Tiara Andini Tetap Grogi meski Tampil di Konser Virtual

Kompas.com - 05/08/2020, 19:51 WIB
Tiara Andini alias Tiara Idol saat berbincang dengan Rian DMASIV YouTube Rian Ekky PradiptaTiara Andini alias Tiara Idol saat berbincang dengan Rian DMASIV

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tiara Andini atau yang biasa dikenal Tiara Idol mengaku tetap grogi ketika tampil di konser secara virtual, meski tak disaksikan penonton secara langsung.

Hal itu diucapkan Tiara dalam jumpa pers Virtual Meet Up Smartfren WOW Virtual Concert, Rabu (5/8/2020). 

"Kalau tentang mental sih aku tetap grogi, ya, walaupun enggak ada penonton," ucap Tiara kepada wartawan. 

Walau begitu, Tiara tetap melatih mentalnya, salah satunya mengadakan gladi resik jelang penampilan.  

Baca juga: Cerita Tiara Andini Belum Pernah Menyanyi Off Air Sejak Indonesian Idol Selesai

"Ya mungkin sama aja persiapannya, kayak latihan seperti biasanya, gladi resik tetap melakukan gladi resik. Kurang lebih sama aja," ucap Tiara. 

Penyanyi asal Jember itu menambahkan, ketika tampil, ia harus menanamkan pikiran di depannya itu ada banyak orang yang menyaksikannya. 

"Aku harus seakan-akan banyak yang nonton, kadang ada tepuk tangan, sound effect, enggak apa-apa. Ya aku (dalam pikira ) kayak 'ada, ada, ada' jadi bisa, yang penting aku latihan di belakang," ungkap Tiara. 

Adapun Tiara Andini menjadi salah satu pengisi acara dalam konser yang bertajuk "Smartfren WOW Virtual Concert".  

Baca juga: Tiara Andini Sebut Dul Jaelani Tak Pernah Nyatakan Cinta hingga Disebut Jual Paras Doang

Selain Tiara Andini, juga ada Agnez Mo, Honne, Everglow, Dewa 19, Raisa, dan yang lain-lain, yang menjadi bintang tamu acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan pada 8 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB ini akan disiarkan secara virtual di tiga negara, yakni Indonesia, Korea, dan Inggris.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X