Kompas.com - 05/08/2020, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Salim awalnya merasa kesulitan saat bermain #MusikalDiRumahAja Timus Mas karena hanya berakting di atas kursi.

“Justru itu yang menjadi challenge, aku merasa susah banget, kenapa harus duduk, gue pengin berdiri, namanya teater, ini harus duduk,” kata Karina Salim dalam gathering #MusikalDiRumahAja Timur via Zoom, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Karina Salim Rasakan Pengalaman Berbeda Ikut #MusikalDiRumahAja Timun Mas

Bahkan, Karina sempat dibuat stres saat melakoni sebuah adegan. Namun hal itu teratasi ketika berkonsultasi dengan sutradara Mhyajo.

“Si Timun besar misalnya scene lagi lari, aku stres banget harus gimana, kok jadi konyol banget (gerakannya). Sebagai pemain enggak bisa dong, luh aja geli. Gerakan yang pas natural dengan timnya,” tutur Karina lagi.

Baca juga: Masa Pandemi Covid-19, Karina Salim Bersilaturahim Lebaran secara Virtual

“Aku sebagai aktor harus PD, banyak tektokan langsung dengan Mba Mia. Dan Mba Mia melumaskan semua,” ujar Karina menambahkan.

Meski demikian, Karina akhirnya berhasil dalam memerankan sebagai Timun Mas besar.

Dia juga merasa ada hal yang baru dipelajarinya.

Baca juga: Diam-diam, Karina Salim Idolakan Shareefa Daanish, Kenapa?

“Kalau aku pribadi, setiap seniman, dan aku sebagai aktor, kita selalu punya gelas untuk diisi. Dan menurut aku berada diproduksi ini, aku sangat bersyukur karena gelas akting ini terisi dan berbeda,” kata Karina Salim lagi.

#MusikalDiRumahAja Timun Mas garapan sutradara Mhyajo. Selain Karina, teater musikal ini juga dibintangi oleh Tanayu sebagai Ratu Peri Hutan. Pertunjukan ini disiarkan secara online.

Baca juga: Butuh Tantangan, Karina Salim Ingin Perankan Karakter Psycho

Penayangan dilakukan di YouTube Indonesia Kaya dan diakses secara bebas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.