Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Rasakan Pengalaman Berbeda Ikut #MusikalDiRumahAja Timun Mas

Kompas.com - 05/08/2020, 17:34 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Salim turut andil dalam pertunjukkan #MusikalDiRumahAja Timun Mas, sebuah karya musikal Fantasi Distopia.

Dalam drama musikal karya Mhyajo ini, Karina berperan sebagai Timun Mas besar. Ini pun sebuah pengalaman baru yang mesti dilalui Kalina Salim untuk mengembangkan kemampuannya.

“Kalau aku pribadi, setiap seniman, dan aku sebagai aktor, kami selalu punya gelas untuk diisi. Dan menurut aku berada diproduksi ini, aku sangat bersyukur karena gelas akting ini terisi dan berbeda,” tutur Karina Salim dalam gathering #MusikalDiRumahAja Timur via Zoom, Rabu (5/8/2020). 

Baca juga: Masa Pandemi Covid-19, Karina Salim Bersilaturahim Lebaran secara Virtual

Karina Salim merasa terlibat dalam teater musikal tersebut bukan perkara mudah.

Sebuah tantangan dirasakan Kalina Salim, apalagi antar sesama pemain tidak bisa bertemu langsung lantaran situasi pandemi virus corona.

“Justru itu yang menjadi challenge (tantangan), aku merasa susah banget, kenapa harus duduk, gue pengin berdiri, namanya teater, ini harus duduk,” kata Karina Salim.

Dalam teater, Karina hanya diberikan tempat untuk mengeksplor kemampuan di sebuah kursi.

“Jadi Mbak Mia bilang apapun yang mau dikeluarkan, di kursi ini saja. Jadi kemampuan aku yang masih nol di teater ini. Pengalaman luar biasa, pas pendalaman karakter,” tambah Karina lagi. 

Baca juga: Diam-diam, Karina Salim Idolakan Shareefa Daanish, Kenapa?

Dia juga mengakui sempat dibuat stres lantaran tak mudah berakting hanya dengan duduk di kursi saja.

“Si Timun besar misalnya scene lagi lari, aku stres banget harus gimana, kok jadi konyol banget (gerakannya). Sebagai pemain enggak bisa dong, luh aja geli. Gerakan yang pas natural dengan timnya,” tutur Karina lagi.

“Aku sebagai aktor harus pede, banyak tektokan langsung dengan Mbak Mia. Dan mbak Mia melumaskan semua,” ujar Karina.

Tantangan berbeda juga dirasakan oleh sutradara Mhyajo. Dia mengaku pertama kalinya menggarap sebuah teater dengan tak bertemu sama sekali dengan pemain hingga tim produksi. 

Baca juga: Karina Salim Rela Latihan Fisik Demi Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

“Prosesnya melalui online, karena April, Mei, Juni kita PSBB, punya tantangan sendiri. Pengambilan musik dilakukan di rumah masing-masing, dan syuting semua aktor tidak bertemu satu sama lain,” ucap Myhajo.

Selain Karina Salim, #MusikalDiRumahAja juga dibintangi oleh Tanayu, sebagai Ratu Peri Hutan. Pertunjukan ini disiarkan secara online.

Penayangan dilakukan di YouTube Indonesia Kaya dan diakses secara bebas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com