Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Jadi Anak Broken Home, Ini Alasan Denada Tetap Memutuskan Bercerai

Kompas.com - 05/08/2020, 17:53 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Denada tak menjadikan perceraian orangtuanya dulu sebagai alasan untuknya tetap mempertahankan rumah tangga yang sebenarnya sudah tidak bisa dipertahankan.

Bukan berarti Denada membenarkan perceraian, hanya saja dia merasa telah mengupayakan segala cara untuk mempertahankan rumah tangga bersama Jerry Aurum.

Mempertahankan rumah tangga di mana di dalamnya tidak lagi membahagiakan dikhawatirkan justru akan membawa pengaruh negatif untuk orang di sekitarnya, termasuk anak.

Baca juga: Cerai dengan Jerry Aurum, Denada Pernah Trauma dan Tak Ingin Nikah Lagi

"Gue kebetulan adalah orang yang menganut paham bahwa kita harus mengupayakan apapun yang kita mampu untuk mempertahankan sebuah pernikahan," kata Denada dikutip dari vlog Daniel Mananta Network, Rabu (5/8/2020).

Lewat vlog berjudul "Trauma, Denada Tidak Ingin Menikah Lagi?" Denada kemudian menjelaskan pilihannya tetap bercerai.

"Lu untuk mempertahankan marrige lu tapi jadi orang yang tidak bahagia, keadaan di rumah juga tidak membahagiakan, tidak memberikan vibes yang positif juga ke satu sama lain, tidak memberikan vibe yang positif ke orang-orang di rumah khususnya anak," kata Denada.

Baca juga: Cerita Kocak Daniel Mananta Pernah Satu Kelas dengan Denada di Australia

"I think, menurut gue itu harus you better think it over (untuk mempertahankan)," lanjut Denada.

Denada tidak pernah merasa bangga karena telah gagal mempertahankan rumah tangganya, bahkan dengan hati terbuka dia mau mengakui kalau perceraian itu sebagai satu kegagalan dalam hidupnya.

Akan tetapi Denada tidak pernah menyesali keputusannya bercerai, karena sebelum bercerai dia merasa sudah mengupayakan hal yang terbaik demi mempertahankan rumah tangga.

"Itulah yang gue bilang, perceraian mengorbankan semua yang ada di dalamnya,' ucap artis kelahiran 1978 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com