Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Denada Kenakan Pakaian Jaipong saat Hadiri MTV Asia

Kompas.com - 04/08/2020, 07:02 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi  Denada sempat meraih penghargaan International Viewers Choice Award for MTV Asia tahun 1995 lewat lagu yang berjudul “Sambutlah”. 

Di situ, Denada menceritakan bagaimana saat dia diundang ke New York dan bertemu penyanyi hingga musisi papan atas. 

“Pada saat itu lu tahu kan terbang ke New York event-nya itu datang dengan red carpet dengan limo duduk di antara mereka. Ini kami bicara tahun 1995 atau 1996 ya, di mana di Indonesia kami pakai kaset kalau di Amerika keluar lagu, kalau di Indonesia berminggu-minggu setelah itu. Gimana perasaan gue waktu itu,” kata Denada dalam kanal YouTube yang berjudul “Terbang ke New York, Denada memakai pakaian Jaipong lengkap dengan sanggul”, dikutip Kompas.com, Senin (3/8/2020). 

Baca juga: Cerita Kocak Daniel Mananta Pernah Satu Kelas dengan Denada di Australia

“Di situ, di dalam itu ngeliat Slash, Janet Jackson terus siapa. Dan ‘Sambutlah’ klipnya dikasih lihat, disebutkan dan keluar di screen from Indonesia gitu,” tambah Denada. 

Yang menarik, Denada hadir dengan mengenakan pakaian jaipong khas Indonesia. Dan dia mengungkapkan ide mengenakan jaipong dari sang ibunda. 

“Dan gue duduk di situ gue pakai baju jaipong. actually, itu my mom idea, karena gue masih SMA, dan gue tahu mau ke New York. Nyokap gue nanya Denada pakai baju apa, gue bilang mau pakai baju hiphop terhiphop gitu dong. Dan mama ku boleh aja,” tutur Denada lagi. 

“Tapi kalau mama kasih saran, kayaknya kamu pakai baju begitu ke Amerika ke New York semua orang pakai, itu biasa aja. Tapi kalau kamu ke situ mempresentasikan dirimu who you are dan menjadi dirimu’, akhirnya keluarlah pakai (pakaian) jaipong lengkap dengan sanggul,” ucap Denada. 

Baca juga: Merasa Banyak yang Lebih Butuh, Denada Tolak Bantuan Uang Pengobatan Anaknya

Momen itu menjadi sebuah hal yang tak akan pernah dilupakan oleh Denada. Selain membanggakan Indonesia, Denada berhasil memperkenalkan dirinya. 

“Gue enggak akan pernah lupa momen itu. Gue sampai detik ini dengar hal itu tangan gue dingin,” ujar Denada menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com