Setelah Rilis Album Solipsism, Pamungkas Pamit Sebentar dari Dunia Musik

Kompas.com - 04/08/2020, 16:51 WIB
Penyanyi Pamungkas. Instagram/PamungkasPenyanyi Pamungkas.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pamungkas membuat terkejut penggemarnya karena sebuah unggahan di akun Instagram-nya baru-baru ini.

Pamungkas mengumumkan keputusannya rehat sementara dari dunia musik.

Pengumuman itu mengejutkan karena dia baru merilis albumnya, Solipism, pada Juni 2020 lalu.

Baca juga: Manusia Kasur, Singel Kolaborasi Petra Sihombing dan Pamungkas

Pengumuman itu disampaikan Pamungkas melalui sebuah foto yang disertai keterangan dalam bahasa Inggris.

"Saya tidak pernah meminta ketenaran maupun semua permainan angka ini. Yang saya pedulikan hanyalah musik dan itu saja. Yang saya pedulikan hanyalah terus berjalan, bergerak ke depan, menghadapi gelombang,” tulis Pamungkas seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Tur Asia Tenggara Pamungkas Batal, Ini Penyebabnya

 

Dan sudah 3 tahun sangat sibuk, karena itu saya ingin memberitahu kalian bahwa saya akan beristirahat untuk sementara waktu. Keluar dari media sosial atau apapun yang berhubungan dengan pekerjaan,” tambah sang pelantun “Be My Friend” itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

pamungkas pamit sebentar. i never ask for fame and all the numbers game, all i ever care is just to play do write music and that is all. all i ever care is just to keep going. moving forward. riding the wave. and its been a very busy 3 years, with that being said; i wanted to let you all know that i’d be taking my time off for awhile. off from social media or anything related with work. im gonna take a long pause to have my own time to remind myself that i am still a human being and gonna live a little for a bit. finding new stories learning new perspectives out there so i can continue writing new songs in the future. id be gone for awhile but the music is still gonna be here. i dont know how long but it could be for weeks/months. tuk sementara, sampai berjumpa. thank you again. see ya later alligator. all da love, P

A post shared by Pamungkas (@pamunqkas) on Aug 1, 2020 at 7:59am PDT

 

Selanjutnya, Pamungkas akan menggunakan waktu rehatnya dari dunia musik untuk lebih mengenal dirinya.

Saya akan mengambil waktu yang panjang untuk diri sendiri, untuk mengingatkan diri sendiri bahwa saya masih seorang manusia dan menikmati hidup sejenak,” tulis Pamungkas lagi.

Saya tidak tahu berapa lama, tetapi bisa selama berminggu-minggu atau bulan. Tuk sementara, sampai berjumpa,” sambung Pamungkas.

Unggahan Pamungkas pun mendapat banyak reaksi dari netizen termasuk penyanyi Gloria Jessica, selebgram Awkarin hingga Diskopantera.

Selamat rehat, Mas Pam!” tulis Awkarin.

Selamat istirahat Pam,” tulis Gloria Jessica.

Gokil lu! Selamat menikmati hiatus lu Pam,” tulis Diskopantera.

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X