Weird Genius Bersama Yellow Claw Racik "Hush" di Tengah Pandemi

Kompas.com - 03/08/2020, 20:24 WIB
Grup band Weird Genius dok. Pribadi Grup band Weird Genius dok. Pribadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karya terbaru kolaborasi anak bangsa dengan artis internasional kembali tercipta lewat grup Weird Genius dan duo DJ asal Belanda, Yellow Claw.

Mereka baru saja merilis lagu berjudul "Hush" pada Jumat, 31 Juli 2020.

Dalam lagu ini, terdapat pula penampilan penyanyi Indonesia, Reikko.

Untuk singel "Hush", Weird Genius maupun Yellow Claw menanggalkan identitas mereka, musik trap dan bass yang biasanya melekat.  

Baca juga: Bagikan Tips Jadi Produser EDM Andal, Yellow Claw: Jangan Meniru!

Bernuansakan pop, lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang rumit serta toxic di dalamnya.

Situasi lagu ini seakan berada pagi hari, di mana sepasang kekasih yang mulai ragu akan perasaan mereka masing-masing dan begitu banyak perkataan orang-orang terhadap hubungan mereka.

Kata Yellow Claw, kolaborasi ini tercetus melalui pembicaraannya dengan salah satu personel Weird Genius, Reza Oktovian atau Reza Arap.

Lagu "Hush" juga mereka racik secara online karena situasi pandemi saat ini. 

Baca juga: Weird Genius Minta Izin Pakai Sample Suara Gempi, Akankah Ada Kolaborasi?

"Ketika Reza mulai menekuni musik dengan lebih serius dengan teman-temannya, seketika percakapan tentang kolaborasi ini datang secara alami. Jelas kami membuat ini melalui internet karena kami tidak bisa bertemu muka antara satu sama lain selama berbulan-bulan, tetapi kami rasa ini sangat luar biasa," jelas Yellow Claw seperti dikutip dari rilis yang diterima, Senin (3/8/2020).

Sementara, Weird Genius percaya sejak awal memperbincangkan kolaborasi ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

"Karena kami semua berkolaborasi dalam masa pandemi ini, daripada memproduksi lagu yang biasanya dikonsumsi oleh klub, kami lebih memilih untuk membuat sesuatu yang lebih santai. Semoga orang-orang akan dapat menikmati 'Hush' tidak peduli apa yang mereka lakukan," tutur Weird Genius.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X