Spotify Luncurkan 4 Original Podcast Indonesia, dari Horror sampai Percintaan

Kompas.com - 03/08/2020, 19:22 WIB
Podcast Rapot yang diisi oleh empat konten kreator lucu, Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail Instagram @rezachandikaPodcast Rapot yang diisi oleh empat konten kreator lucu, Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform streaming Spotify meluncurkan line up pertama dari konten eksklusif, Spotify Original Podcast di Indonesia, Senin (3/8/2020).

Mengangkat budaya lokal, keempat podcast yang dirilis terdiri dari berbagai tema.

Ada “Kisah Horor The Sacred Riana” yang bergenre horor fiksi, “Dear Dearest” untuk genre hubungan dan cinta.

Serta, “Pembunuh Berantai” dan “LENYAP” yang bergenre true crime dan mengangkat kisah kejahatan yang masih menyisakan misteri. 

Baca juga: Cerita Menarik Deddy Corbuzier di Balik Podcast Miliknya

Seperti halnya semua podcast yang tersedia di Spotify, keempat podcast tersebut tersedia untuk pengguna layanan gratis maupun premium.

Peluncuran Spotify Original Podcast pertama yang diproduksi secara lokal ini menandai fase selanjutnya dari upaya perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan Spotify Original Podcast pertama di Indonesia, yang menyesuaikan dengan kekayaan budaya, bahasa, serta nuansa Indonesia yang dekat dengan pendengar lokal," kata Carl Zuzarte, Head of Studios, SEA, Spotify, dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com, Senin.

Beberapa genre podcast paling populer di Indonesia saat ini adalah komedi, bincang-bincang, hubungan cinta, dan horor. 

Baca juga: Usung Tema Podcast Day, Playfest Series Musim Kedua Digelar

Sedangkan secara global, podcast bertema kriminalitas yang diangkat dari kisah nyata merupakan genre yang paling banyak didengarkan.

Itulah sebabnya Spotify menghadirkan keempat kisah tersebut.

Pembunuh Berantai akan tayang perdana secara eksklusif di Spotify mulai 3 Agustus 2020. Dear Dearest premier secara eksklusif di Spotify pada 5 Agustus 2020.

Sementara The Sacred Riana dan LENYAP akan mengudara pada 6 Agustus 2020. 

Baca juga: Fakta di Balik Penampilan The Sacred Riana di Program TV Amerika, Masters of Illusion

Keempat podcast lokal tersebut menjadi bagian dari Spotify Original Podcast bersama dengan pencipta konten kenamaan lainnya, seperti Nuseir Yassin, Joe Rogan, Warner Bros. and DC, dan masih banyak lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X