YouTube Deddy Corbuzier Raih Diamond Play Button, Tanpa Konten Prank dan Giveaway

Kompas.com - 27/07/2020, 11:47 WIB
Deddy Corbuzier jelaskan podcastnya dengan Ibu Siti Fadilah. (Bidikan layar Instagram Deddy Corbuzier). KOMPAS.com/Revi C Rantung Deddy Corbuzier jelaskan podcastnya dengan Ibu Siti Fadilah. (Bidikan layar Instagram Deddy Corbuzier).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Deddy Corbuzier tengah bersenang hati lantaran kanal YouTube-nya mendapatkan penghargaan Diamond Play Button.

Sepanjang membangun kanal YouTube bernama Deddy Corbuzier, ia mengaku sama sekali tidak mengemis subscriber.

Baca juga: Disebut Hasilkan Rp 300 Juta per Video di YouTube, Deddy Corbuzier: Ah Hoaks

Bahkan, Deddy Corbuzier menegaskan kanal YouTube-nya tidak mengikuti seperti YouTuber lain yang membuat konten prank hingga bagi-bagi hadiah.

"Saat semua buat prank, i didn't. Saat semua give away, i didn't. Saat semua ngomong jangan lupa subscribe dan lain-lain, gue enggak pernah sama sekali (seinget gue)," ujar Deddy Corbuzier dalam keterangan tertulis unggahan Instagram-nya, dikutip Senin (27/7/2020).

Deddy Corbuzier tak menyalahkan YouTuber lain yang melakukan hal tersebut lantaran itu adalah hak masing-masing.

Baca juga: Cerita Menarik Deddy Corbuzier di Balik Podcast Miliknya

Deddy Corbuzier mengingatkan kunci di balik kesuksesan dalam membangun kanal YouTube-nya yang kini memiliki 10,5 juta subscriber.

"Melakukan sesuatu yang sesuai dengan idealisme kita, bisa kok berhasil. Opsi sukses adalah ikuti tren. Pilihan ada di tangan anda," tulis Deddy Corbuzier.

Adapun format podcast yang diusungnya sukses membawa Deddy ke jajaran YouTuber dengan konten paling ditunggu.

Baca juga: Blak-blakan Deddy Corbuzier, Pernah Buat Bintang Tamunya Marah dan Pulang

Berhasil mendatangkan lawan bicara dari berbagai bidang, mulai dari dunia hiburan, olahraga, selebgram, hingga politikus, konten podcast Deddy seperti menjadi tempat untuk mereka curhat sisi lain atau bahkan melakukan klarifikasi.

Mengacu data Social Blade pada Juni 2020, proyeksi pendapatan per bulan YouTube Deddy Corbuzier berkisar 34.600 dollar AS - 553.500 dollar AS atau setara Rp 484,40 juta - Rp 7,75 miliar.

Hitungan tersebut berdasarkan nilai tukar 1 dollar AS sama dengan Rp 14.000.

Baca juga: Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Sukses di Balik Podcast #CloseTheDoor

Pada data tersebut, kanal YouTube yang waktu itu masih 10,1 juta subscriber itu memiliki jumlah akumulatif video yang diunggah sebanyak 613 dengan jumlah akumulatif 1,34 miliar penonton.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X