Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Sukses di Balik Podcast #CloseTheDoor

Kompas.com - 23/07/2020, 17:30 WIB
Luna Maya dan Deddy Corbuzier Luna Maya dan Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir dengan format podcast, kanal YouTube Deddy Corbuzier sukses mendatangkan narasumber dari berbagai kalangan.

Mulai dari selebritas, YouTuber, selebgram, olahragawan, dan politikus.

Para narasumber mengungkap cerita sisi lain mereka hingga hal yang tak pernah diketahui orang dan bisa terungkap di podcast dengan jargon "5,4,3,2,1, close the door" itu.

Kepada Luna Maya, lewat vlog Luna Maya "Deddy Corbuzier Buka-bukaan, Luna Maya Kaget! Pantes Podcast Trending" Deddy blak-blakan ceritakan rahasia dibalik sukses podcast miliknya. 

Baca juga: 4 Pernyataan Kalina Ocktaranny Bongkar Masa Lalunya dengan Deddy Corbuzier

Tak mau disebut interview

Deddy sejak awal menolak jika apa yang dilakukannya adalah sebuah interview atau wawancara.

Menurutnya, wawancara merupakan kesempatan untuk bertanya dan menjawab, sementara yang dia inginkan dari podcastnya adalah konsep berbincang.

"Pertama, gue selalu tidak suka dengan kata-kata interview, jadi setiap kali gue punya bintang tamu, gue me-ngeset kepala gue, 'this is not interview'," ujar Deddy dikutip Kamis (23/7/2020). 

Baca juga: Deddy Corbuzier Mengaku Salut dengan Aurel dan Atta Halilintar

Kumpulkan data lawan bicara

Deddy biasanya akan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari orang yang akan dia ajak ngobrol.

Biasanya dari situ Deddy akan mendapatkan topik yang tepat untuk kemudian dibicarakan.

"Gue tahu topik apa yang harus gue bawa, gue tahu apa yang dia suka, I learn about this persons, I google, I do my homework, do your homework. Banyak sekali orang-orang interview they never do their homework," ujarnya. 

Baca juga: Ketika Deddy Corbuzier dan Demian Aditya Obrolkan Sulap...

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X