Disebut Hasilkan Rp 300 Juta per Video di YouTube, Deddy Corbuzier: Ah Hoaks

Kompas.com - 27/07/2020, 11:37 WIB
Presenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPresenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Deddy Corbuzier membantah kabar yang menyebut penghasilannya Rp 300 juta per episode dari kanal YouTube-nya.

"Tadi di berita sudah keluar, penghasilan kita per episode Rp 300 juta, luar biasa. Ah hoaks," kata Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube-nya, dikutip Senin (27/7/2020).

Mengacu data Social Blade pada Juni 2020, proyeksi pendapatan per bulan YouTube Deddy Corbuzier berkisar 34.600 dollar AS - 553.500 dollar AS atau setara Rp 484,40 juta - Rp 7,75 miliar.

Baca juga: Cerita Menarik Deddy Corbuzier di Balik Podcast Miliknya

Hitungan tersebut berdasarkan nilai tukar 1 dollar AS sama dengan Rp 14.000.

Pada data tersebut dibuat saat kanal YouTube itu memiliki 10,1 juta subscriber (per 27 Juli 2020, 10,5 juta), dengan jumlah total video 613 dan total 1,34 miliar views.

Baru-baru ini kanal YouTube Deddy Corbuzier mendapatkan Diamond Play Button dari YouTube. 

Baca juga: Blak-blakan Deddy Corbuzier, Pernah Buat Bintang Tamunya Marah dan Pulang

Diamond Play Button diberitakan kepada YouTuber yang telah memiliki 10 juta subscribers.

Dalam unggahan Instagram-nya, Deddy Corbuzier mengatakan, konten YouTube-nya ini tidak mengikuti YouTuber lain yang bagi-bagi hadiah hingga prank.

"Saat semua buat prank, i didn't. Saat semua give away, I didn't. Saat semua ngomong jangan lupa subscribe dan lain-lain, gue enggak pernah sama sekali (seinget gue)," tulis Deddy Corbuzier di unggahan Instagram-nya.

Kendati demikian, Deddy Corbuzier tak menyalahkan YouTuber lain yang melakukan hal tersebut lantaran itu adalah hak masing-masing.

Baca juga: Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Sukses di Balik Podcast #CloseTheDoor

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X