Kompas.com - 22/07/2020, 17:22 WIB
Atalarik Syah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAtalarik Syah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Atalarik Syah mengatakan mantan istrinya, Tsania Marwa, membawa sejumlah barang-barang ketika pergi dari rumah. Total harga barang tersebut senilai Rp 1 miliar.

"Enggak miliaranlah, saya bisa prediksi yang ada itu sekitar Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar adalah, mendekati kurang lebih," kata Atalarik di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Atalarik Syah Anggap Tsania Marwa Tidak Jujur soal Brankas yang Dibawanya

Atalarik mengatakan barang yang dibawa Tsania Marwa seperti emas batangan yang beratnya mencapai 100 gram hingga berlian sewaktu pernikahan.

"Tas mewah semua, sepatu-sepatu, sudah dibawa semua. Kenapa enggak dimasukkan ke harta gana-gini?" kata Atalarik.

"Mentang-mentang saya enggak list secara terperinci, puluhan tas, puluhan sepatu, puluhan baju tuh tidam diperinci, tapi pihak mereka yang ambil, kok saya lagi, gitu," ucap Atalarik melanjutkan.

Baca juga: Mediasi Gagal, Atalarik Syah Keberatan atas Gugatan Harta Gana-gini Tsania Marwa

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, kuasa hukum Atalarik, Raaf Sanja Halatta, mengatakan jumlah total harta gana-gini bukan Rp 3,3 miliar, melainkan Rp 5 miliar.

Setelah membaca isi gugatan harta gana-gini Tsania Marwa, Sanja berujar ada total Rp 3,3 miliar untuk benda tidak bergerak.

Kemudian, kata Sanja, pihak Tsania Marwa menuntut kembali dengan menambahkan Rp 1,5 miliar untuk benda tidak bergerak.

Baca juga: Mobil hingga Rumah, Harta Gana-gini yang Digugat Tsania Marwa ke Atalarik Syah

"Kemudian menuntut lagi untuk benda-benda bergerak yang memang sudah klien saya sampaikan sendiri langsung bahkan Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Jadi kalau total yang dituntut dari penggugat ini mencapai Rp 5 miliar, begitu," ungkap Sanja.

Di sisi lain, Sanja bersama dengan Atalarik hanya mengakui bahwa harta yang menjadi milik bersama dengan penggugat adalah mobil mewah.

Adapun keduanya tengah besengketa urusan harta gani-gini setelah Tsania Marwa menggugat ke Pengadilan Agama Cibinong pada 3 April 2020.

Baca juga: [POPULER HYPE] Reemar Martin dan Han So Hee Dihujat | Rishi Kapoor Meninggal | Tsania Marwa Gugat Atalarik Syah Rp 3 Miliar

Tsania Marwa menggugat harta gana-gini setelah tiga tahun resmi cerai dengan Atalarik Syah pada 2017 lalu.

Menurut kuasa hukum Tsania Marwa, Herdiyan Saksono, pihaknya telah menggugat harta gana-gini yang mencapai Rp 3 miliar.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.