Ivan Gunawan Bersyukur Mendiang Ayahnya Bahagia di Masa Tua

Kompas.com - 15/07/2020, 15:46 WIB
Iva Gunawan yang ceritakan momen terakhir bertemu sang ayah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official). YouTube/TransTV OfficialIva Gunawan yang ceritakan momen terakhir bertemu sang ayah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official).

JAKARTA, KOMPAS.com- Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan bersyukur melihat sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan, tetap bahagia di usia tua.

Bahkan, Ivan Gunawan kagum dengan kerja keras sang ayah. Terutama, soal kejujuran dalam bekerja.

“Mungkin gini, kan bokap gue pejabat, orang yang sekelas bokap gue punya segala macem, mungkin punya apa, punya apa, tapi bokap gue tipe yang orangnya fokus pada satu pekerjaan dia,” ucap Ivan Gunawan seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Trans TV Official, Rabu (15/7/2020).

“Bukan yang ada uang terus berbisnis segala macam. Dia benar-benar mengabdi buat negara ini. Setelah dia pensiun, hidup dari uang pensiunan dia itu," ujar Ivan Gunawan.

Baca juga: Ivan Gunawan Ungkap Pembicaraan Terakhir dengan Sang Ayah

Tetapi, Ivan Gunawan bahagia karena tahu mendiang ayahnya hidup dengan bahagia di masa tua walaupun hanya dengan uang pensiunan.

"Dan gue bersyukur banget, mungkin orang lain pas masa tuanya ada masalah apa saat masa mudanya gitu, tapi bokap alhamdulialh dia tetap enjoy, menghabiskan masa tua dengan teman-temannya,” ungkap Ivan Gunawan.

Sebelumnya, Ivan Gunawan sempat bercerita mengenai momen-momen pertemuan terakhir dengan sang ayah.

Bagi Ivan, kepergian sang ayah yang mendadak membuatnya sedih. Namun dia berusaha untuk tetap tegar dan tak ingin menunjukannya di hadapan sang ibunda.

Baca juga: Ivan Gunawan Sempat Bertengkar dengan Mendiang Ayahnya gara-gara Gunting Kartu Kredit

“Saya percaya suatu saat kita bakal enggak ada, jadi maksudnya sedih sudah pasti sedih, terpukul sudah pasti terpukul, tapi mama saya saja begitu kuat. Saya enggak mau memperlihatkan kelemahan saya di depan mama saya,” ujar Ivan Gunawan menambahkan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X