Ivan Gunawan Sempat Bertengkar dengan Mendiang Ayahnya gara-gara Gunting Kartu Kredit

Kompas.com - 15/07/2020, 14:10 WIB
Iva Gunawan yang ceritakan momen terakhir bertemu sang ayah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official). YouTube/TransTV OfficialIva Gunawan yang ceritakan momen terakhir bertemu sang ayah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ivan Gunawan blak-blakan soal pertengkaran dia dengan mendiang ayahnya, Bambang Tjahyo Gunawan gara-gara kartu kredit.

Igun begitu dia disapa mengatakan, ayahnya marah besar ketika melihatnya memotong beberapa kartu kredit.

Apalagi saat Igun memotong kartu kredit menjadi ramai di pemberitaan.

Bahkan, gara-gara kejadian itu Ivan juga mengaku tak berbicara dengan mendiang ayahnya selama satu minggu. 

Baca juga: Ivan Gunawan Ungkap Pembicaraan Terakhir dengan Sang Ayah

“Jadi terakhir sempat berantem sama bokap (papa), jadi pas penutupan kartu kredit dia baca, yang ditulis ‘Ivan Gunawan Bangkrut karena Kartu Kredit’. Di situ sempat enggak ngomong seminggu,” tutur Ivan Gunawan seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Trans TV Official, Rabu (15/7/2020).

“Gue saja masih hidup, tanya gue nutup kartu kredit, uh gue merong (marah) lu tahu kan,” ujar Ivan menambahkan.

Meski begitu, Ivan Gunawan punya alasan tersendiri memilih menutup kartu kreditnya.

Menurut Ivan, ia merupakan orang yang konsumtif, ada baiknya di saat pandemi virus corona seperti ini dia lebih bijak dalam menggunakan uang. 

Baca juga: Ivan Gunawan Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Sang Ayah

“Jadi kenapa saya tutup kartu kredit, Zaman enggak jelas ya. Saya termasuk orang yang konsumtif, apalagi kalau liburan, pasti menghalalkan segala cara mendapatkan apa yang gue inginkan,” kata Ivan lagi.

“Kenapa gue tutup kartu kredit karena mungkin kita tahu, ada pengurangan di mana-mana, tak menentu. Jadi dari pada gue konsumtif gunakan kartu kredit kalau ada pas budget-nya dan utangnya enggak terlalu banyak, mendingan gue lunas-lunasin,” sambung Ivan.

Terkait keputusan Igun menggunting kartu kredit lantaran perintah dari bank terkait.

“Dan kenapa kartu kredit itu digunting, mbak-nya kok yang nyuruh ‘Kak Igun sudah ya tolong kartunya digunting’ lah gue mah ngikut mbaknya. Toh kartu kredit enggak dipakai lagi,” ujar Ivan Gunawan. 

Baca juga: Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia dan 4 Faktanya

Diberitakan sebelumnya, ayah Ivan Gunawan meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020).

Sebelum meninggal, ayah Ivan Gunawan sempat mengeluh sakit maag hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X