Cinta Laura: Banyak Perempuan Ingin Kurus, tapi Enggak Bilang Ingin Sehat

Kompas.com - 14/07/2020, 12:49 WIB
Cinta Laura bicara soal olahraga dengan Luna Maya. (Bidikan layar YouTube Luna Maya). KOMPAS.com/Revi C Rantung Cinta Laura bicara soal olahraga dengan Luna Maya. (Bidikan layar YouTube Luna Maya).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mempunyai tubuh ideal tentunya diidam-idamkan banyak perempuan. Tak sedikit perempuan giat olahraga demi mendapatkan tubuh yang kurus.

Namun, aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura berharap agar pandangan tersebut bisa diubah.

Bagi Cinta Laura, yang terpenting dalam berolahraga adalah kesehatan dan bukan kurus.

“Begini, yang aku sedih di dalam budaya Indonesia, aku melihat banyak perempuan ingin kurus, mereka enggak bilang aku pengin sehat," kata Cinta Laura dalam kanal YouTube Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

"You now this way, mereka enggak pernah bilang I wanna be healthy, pasti I wanna be skinny,” ujar Cinta Laura melanjutkan.

Baca juga: Cinta Laura Akui Lebih Suka Akting Ketimbang Nyanyi

Cinta berujar berat badan bukanlah poin utama dalam berolahraga. Sebab, yang lebih penting adalah menekan penyakit yang ada dalam tubuh yang muncul karena obesitas.

“Jadi mereka mulai terobsesi dengan berat badan. Padahal berat badan sesuatu yang sangat enggak penting," kata Cinta Laura.

"Yang penting itu kadar lemak dan kadar otot tapi enggak semua orang punya fasilitas untuk ngecek. Tapi lebih penting ukuran badan, apakah kita obesitas atau enggak,” ucap Cinta.

Meski demikian, pelantun “Cloud 9” menyebut bahwa banyak manfaat yang didapat dari berolahraga.

Baca juga: Cerita Cinta Laura Dendam Dirundung dan Motivasinya Berkarier di Luar Negeri

“Pertama sehat. Kalau ingin mindset kita lebih positif, ngerasa lebih bahagia, kulit lebih bagus, ngerasa lebih cantik, itu ya harus olahraga,” ujar Cinta Laura.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X