Sebelum Tenggelam, Naya Rivera Berjuang Naikkan Anaknya ke Perahu

Kompas.com - 14/07/2020, 12:29 WIB
Aktris Naya Rivera dan putranya, Josey Hollis Dorsey, menghadiri pemutaran perdana film The Lego Movie 2: The Second Part di Regency Village Theatre, Westwood, California, pada 2 Februari 2019. AFP/CHRIS DELMASAktris Naya Rivera dan putranya, Josey Hollis Dorsey, menghadiri pemutaran perdana film The Lego Movie 2: The Second Part di Regency Village Theatre, Westwood, California, pada 2 Februari 2019.

KOMPAS.com - Sebuah cerita mengharukan tentang aktris Naya Rivera (33) diungkap tim pencari jenazahnya di Danau Piru, California.

Sebelumnya diberitakan Naya Rivera tenggelam di Danau Piru setelah berperahu dengan putranya, Josey Dorsey (4).

Sherriff Ventura County, Bill Ayub, mengatakan Naya memastikan putra tercintanya aman di perahu.

Baca juga: Sebelum Hilang, Naya Rivera Sempat Kirim Foto Pada Keluarga

"Kami tahu dari pembicaraan dengan putranya, dia dan Naya berenang di danau. Saat itulah putranya menggambarkan ibunya menolongnya naik ke perahu, yang mendorongnya naik ke bagian geladak dari belakang," kata Sheriff.

"Dia (Josey) mengatakan pada penyelidik saat melihat ke belakang dan melihatnya (Naya) hilang dari permukaan air," lanjutnya.

Ayub mengatakan arus danau lebih deras terutama di sore hari, dan pihak berwajib percaya hilangnya Naya terjadi di pertengahan sore.

Baca juga: Pesan Duka Tim Produksi hingga Bintang Glee Usai Kehilangan Naya Rivera

"Dugaannya mungkin kapal itu mulai hanyut, (kapal) tanpa jangkar. Dia mengumpulkan tenaga untuk membawa putranya kembali ke kapal, tapi energinya tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata Ayub.

Sheriff mengatakan tidak menemukan adanya kejanggalan ataupun tanda bunuh diri.

Walau demikian autopsi akan tetap dilakukan oleh pihak medis Ventura County, dan identifikasi Naya dilakukan berdasar rekaman gigi.

Baca juga: Bergandengan Tangan, Pemeran Glee Berkumpul di Danau Piru Tempat Naya Rivera Ditemukan Tewas

Rabu lalu, Naya Rivera, bintang Glee dinyatakan hilang setelah pergi ke danau bersama putranya, Josey.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber People
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X