Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Duka Tim Produksi hingga Bintang Glee Usai Kehilangan Naya Rivera

Kompas.com - 14/07/2020, 10:49 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi yang pernah masuk nominasi Grammy, Naya Rivera sekaligus pemeran Santana Lopez di serial Glee, dinyatakan meninggal dunia di usia 33 tahun, Senin (13/7/2020).

Tubuhnya ditemukan di Danau Piru, sebelah selatan California, lokasi terlihatnya Naya untuk terakhir kali Rabu lalu bersama putranya.

Penyelam menemukan tubuh Naya Rivera sekitar pukul 09.30 pagi mengambang di permukaan air.

Baca juga: Naya Rivera Meninggal, Pemain Glee Sampaikan Pesan Haru

Kabar kematian Naya membawa duka bagi rekan seprofesi dan juga Hollywood.00

Mereka mengunggah pesan haru untuk Naya yang kariernya meroket ketika membintangi serial Glee.

"Naya Rivera adalah bakat yang dahsyat dengan banyak hal lain bisa dilakukan dan ini sungguh tragedi yang buruk. Kami selamanya berterima kasih atas kontribusi tak terhapuskan yang ia buat untuk Glee dari episode pertama hingga akhir. Hati kami berduka dan pikiran kami tertuju pada keluarga Naya, teman dan putranya," kata perwakilan 20th Century Fox dan Fox Entertainment yang memproduksi Glee.

Baca juga: Bergandengan Tangan, Pemeran Glee Berkumpul di Danau Piru Tempat Naya Rivera Ditemukan Tewas


"Dia merupakan bakat yang bersemangat dan bercahaya yang akan selalu tetap menjadi bagian yang sangat istimewa dari keluarga Step Up kami. Kontribusinya yang luar biasa untuk industri kami menciptakan kenangan abadi yang akan dibawa ke depan oleh semua orang yang memiliki hak istimewa untuk mengenalnya," kata Starz dan Lionsgate.

Pesan duka juga disampaikan teman-teman Naya di Glee, seperti Jane Lynch yang berperan sebagai pelatih cheerleader Sue Sylvester.

"Rest sweet, Naya. What a force you were. Love and peace to your family," tulisnya di Twitter.

Sementara Chris Colfer, yang memerankan Kurt Hummel di Glee menulis pesan cukup panjang tentang perasaannya berteman selama satu dekade dengan Naya.

"Jika kamu berteman dengan Naya Rivera, kamu tidak akan bisa. Kepintaran dan humornya tidak tertandingi. Kecantikan dan bakatnya tak terbayangkan. Dia mengatakan kebenaran hingga kekuatan dengan ketenangan dan keberanian," tulisnya kemudian.

Chris menulis keberadaan Naya yang bisa mengubah hari buruk menjadi hari luar biasa hanya dengan satu kalimat.

"Dia menginspirasi dan mengangkat orang bahkan tanpa berusaha. Dekat dengannya merupakan kehormatan dan sebuah kekuatan. Naya benar-benar berbeda, dan dia akan selalu begitu. Mengirim semua cinta saya untuk keluarganya yang luar biasa dan putranya," tulis Chris di akhir unggahan.

Jenna Ushkowitz yang memerankan Tina Cohen-Chang di Glee menulis pesan duka atas meninggalnya Naya.

"Tidak ada kata-kata dan begitu banyak hal ingin saya ucapkan, saya tidak percaya saya tidak akan pernah bisa mengucapkan dengan tepat apa yang saya rasakan tapi..Naya, kamu kuat dan semua orang di sekitarmu mengetahuinya dan merasakan cahaya dan kebahagiaan yang kamu pancarkan ketika kamu masuk ke ruangan. Kamu bersinar di panggung dan di layar dan terpancar dengan cinta di balik layar," tulisnya.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com