Teruskan Jejak Anang, Aurel: Pipi Enggak Pernah Paksa Aku Jadi Penyanyi

Kompas.com - 11/07/2020, 18:21 WIB
Titania Aurelie Hermansyah saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Titania Aurelie Hermansyah saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Aurel Hermansyah mengatakan bahwa ayahnya, Anang Hermansyah, tidak pernah memaksanya untuk menjadi penyanyi.

“Pipi itu enggak pernah sama sekali maksa aku jadi penyanyi, ibaratnya kayak aku mau kuliah atau enggak, terserah, karena Pipi tahu kelebihan aku di seni,” kata Aurel di kanal YouTube The Hermansyah A6 dikutip Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: Tanpa Embel-embel Anang, Aurel Ingin Buktikan ke Masyarakat Bisa Jadi Penyanyi

“Waktu kita tinggal di ruko, Pipi enggak maksa kamu belajar fisika, kimia, matematika, enggak pernah ditanyakan, aku membebaskan waktu itu kakak mau jadi apa bentuklah diri dengan kesukaan kamu,” sahut Anang.

Aurel mengerti kalau sesuatu yang dipaksakan itu hasilnya tidak akan maksimal.

Baca juga: Lagunya Trending YouTube dan Kalahkan BLACKPINK, Aurel Sebut Kayak Mimpi

Meskipun ayahnya seorang musisi, Anang mengatakan Aurel juga sama seperti penyanyi lain yang melalui proses dalam meniti kariernya.

“Tapi inilah aku sama anak aku, bahwa kita juga berjuang di sini, Aurel berproses, Aurel enggak dimudahkan dengan aku punya alat di rumah studio, aku punya koneksi di record label, aku punya networking di industri musik,” ujar Anang.

Baca juga: Beri Kejutan ke Aurel, Atta Halilintar Ajak Naik Getek dan Hadirkan Penyanyi Idolanya

Bahkan, Anang sebenarnya tahu kalau putri sulungnya itu di-bully saat pertama kali rilis lagu.

“Pipi lihat dan dengar tapi biarkan kamu mengerti dengan sendirinya,” tutur Anang.

Pencapaian single lagu Aurel yang sampai trending di 5 negara, Anang merasa sangat bersyukur.

Baca juga: Atta Halilintar: Tahun Ini Aurel Banyak Perubahan, Aku Bangga

“Untuk hari ini dia memegang pangkat yang tinggi, aku bilang pencapaian ini pangkat yang tinggi dari Tuhan karena memang proses kamu enggak proses yang mudah,” ujar Anang.

Setelah sukses merilis single “Kepastian”, Aurel ingin terus berkarya dan meneruskan jejak sang ayah di dunia tarik suara.

Baca juga: Dengan Kata-kata Manis, Atta Halilintar Kagum dengan Perubahan Aurel

“Enggak boleh sombong, tetap rendah hati, ayolah aku tuh pasti bisa karena satu apipi sekarang umurnya sudah enggak muda lagi, aku harus meneruskan. Dengan kayak gini otak aku jadi terbuka, kayak berarti memang aku bisa, yakin 100 persen Insya Allah,” tutur Aurel.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X