Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2020, 17:37 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Aurel Hermansyah tak menyangka single terbarunya berjudul “Kepastian” jadi trending nomor satu di YouTube Indonesia.

Saat itu, Aurel mengaku tidak pernah terpikirkan bisa menjadi trending satu.

Baca juga: Soal Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, 2 Keluarga Rencanakan Bertemu

Sebab, pada posisi pertama saat dia merilis lagu itu ditempati oleh girl grup Korea Selatan, BLACKPINK.

“Aku sampai enggak nyangka trending nomor satu, kemarin kan cuma sampai trending dua, karena trending pertamanya itu kan BLACKPINK, terus aku mikir ah sudah enggak mungkin deh, orang-orang juga bilang gitu,” kata Aurel di kanal YouTube The Hermansyah A6 dikutip Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Saat melihat lagunya menjadi trending satu dan kalahkan BLACKPINK, putri sulung Anang Hermansyah ini merasa seperti mimpi.

Baca juga: Reaksi Anang dan Ashanty atas Suksesnya Aurel Hermansyah dengan Lagu Kepastian

“Enggak (target), single trending saja, enggak sampai trending satu aduh itu kayak mimpi, wah berarti orang nunggu karya aku karena kan sudah lama banget aku enggak pernah nyanyi,” kata Aurel.

Aurel mengatakan, rilis single terbarunya itu menjadi momen yang tepat. Sebab terakhir kali dia merilis lagu ketika masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama.

“Berarti orang mungkin menunggu karya aku, karena terakhir tuh yang benar-benar nyanyi sama Pipi dan itu waktu SMP kelas satu,” kata Aurel.

Baca juga: Aurel Hermansyah Sebut Pertemuan dengan Keluarga Atta Halilintar Terkendala Pandemi

Aurel bersyukur karyanya dapat diterima masyarakat karena selama ini banyak orang yang memandangnya sebelah mata.

“Karena dari dulu orang pikirannya 'ah Aurel anaknya Anang. Ah paling nyanyinya gitu doang'. Pasti selalu orang beranggapan gitu dan Alhamdulillah pas aku ngeluarin single yang menerima itu antusiasnya wah,” tuturnya.

Menariknya, selain kalahkan BLACKPINK, lagu ‘Kepastian’ ini bukan saja trending di Indonesia, tapi juga trending di sejumlah negara. Seperti di Taiwan, Malaysia, Hongkong dan Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com