Ditahan, Vicky Prasetyo: Jangan Sampai Perkara Ini Jadi Ajang Percontohan

Kompas.com - 09/07/2020, 12:10 WIB
Vicky Prasetyo saat berbincang dengan Raffi Ahmad soal mendapat surat panggilan dari kejaksaan YouTube Rans EntertainmentVicky Prasetyo saat berbincang dengan Raffi Ahmad soal mendapat surat panggilan dari kejaksaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik, Vicky Prasetyo meminta publik tidak mencontoh penggerebekan yang dilakukannya terhadap mantan istrinya, Angel Lelga.

Pasalnya, Vicky Prasetyo khawatir mereka yang mencontoh akan bernasib sama dengannya, yakni dituntut secara hukum.

Padahal, menurut Vicky, apa yang dilakukannya adalah upaya untuk menyelamatkan rumah tangganya dengan Angel Lelga kala itu.

"Karena yang dihukum adalah si suaminya dalam kondisi seperti ini, nah ini yang gue takutkan, jangan sampai ini jadi ajang percontohan," ucap Vicky Prasetyo dalam kanal YouTube Rans Entertainment, dikutip Kamis (9/7/2020).

Baca juga: 5 Tanggapan Angel Lelga atas Penahanan Vicky Prasetyo

Dengan adanya kasus tersebut, Vicky memprediksi para suami akan takut menyelamatkan rumah tangganya di saat istri dicurigai berzinah.

"Nanti, siapa pun, (bakal) hati-hati atau perasaan suami di dunia ini akan takut kalau menyelamatkan rumah tangganya di dalam kondisi mungkin si istrinya sedang melakukan seperti itu," ucap Vicky Prasetyo.

Kendati demikian, Vicky Prasetyo mengaku siap secara mental menjalani proses hukum dan dihadapkan ke meja hijau.

"Walaupun ini posisinya belun inkracht secara putusan, tapi gue sudah distatuskan sebagai seorang tersangka yang akan menjadi terdakwa, gue ikhlas, gue akan menghadapi ini," ujar Vicky Prasetyo.

Baca juga: Vicky Prasetyo Minta Penangguhan Penahanan, Angel Lelga: Dia 5 Kali Masuk Penjara

Diketahui, Vicky Prasetyo resmi ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, selama 20 hari pada 7 Juli 2020 lalu.

Vicky Prasetyo ditahan karena berkas perkara sudah dinyatakan lengkap alias P21 dan sudah memasuki tahap kedua atau dilimpahkan ke kejaksaan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X