7 Fakta Kehidupan Lucinta Luna Selama di Dalam Penjara

Kompas.com - 19/06/2020, 07:50 WIB
Lucinta Luna ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITALucinta Luna ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan selebritas Lucinta Luna selama di dalam penjara sejak Februari 2020 kemarin menarik perhatian.

Kabar kondisi Lucinta Luna selama di penjara dibagikan oleh kekasihnya, Abash, mulai dari kondisi selama di dalam hingga tangisan Lucinta saat ulang tahun.

Baca juga: Eksepsi Lucinta Luna Ditolak, Kuasa Hukum Siapkan Saksi

1. Tak bisa merawat diri

Selama mendekam di dalam penjara karena kasus narkoba, Lucinta Luna otomatis tidak bisa melakukan perawatan diri.

"Enggak bisa merawat diri, dia minta krim muka, enggak bisa. Krim muka semua enggak bisa masuk, benar-benar steril," kata Abash.

Baca juga: Kuasa Hukum Lucinta Luna Siapkan Saksi Ahli, Buktikan Tak Bersalah

2. Tak bisa aktivitas karena PSBB

Selain tidak diperbolehkan merawat diri dengan krim yang berasal dari luar, menurut Abash, dampak pandemi corona (Covid-19) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga ikut dirasakan di dalam penjara.

"Jadi PSBB, katanya ceritanya di dalam juga belum ada kegiatan," ujar Abash.

Baca juga: Lucinta Luna Satu Sel dengan Vitalia Sesha

Tidak semua orang bisa bebas keluar masuk, hanya petugas yang berwenang saja yang bisa melakukannya di dalam penjara.

Abash juga mengaku tidak bisa menemui Lucinta Luna selama beberapa bulan ini, meskipun telah membawa surat dari pengadilan.

3. Satu sel dengan Vitalia Sesha

Meskipun termasuk jarang menceritakan tentang teman-teman satu selnya, Abash ingat betul kalau Lucinta Luna menceritakan keberadaan Vitalia Sesha di dalam selnya.

Baca juga: Soal Kemungkinan Lucinta Luna Di-bully di Penjara, Abash: Siapa Berani?

"Kayaknya dia satu kamar sama Vitalia Sesha, terakhir ceritanya itu," kata Abash.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X