Eksepsi Lucinta Luna Ditolak, Kuasa Hukum Siapkan Saksi

Kompas.com - 18/06/2020, 10:17 WIB
Lucinta Luna saat konferensi pers di Polres Metro Jakbar KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARLucinta Luna saat konferensi pers di Polres Metro Jakbar

JAKARTA, KOMPAS.com - Lucinta Luna harus lebih lama bersabar.

Pasalnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat memutuskan untuk menolak eksepsi atau nota keberatan yang diajukan Lucinta Luna pada Rabu (3/6/2020).

Usai sidang yang digelar Rabu (17/6/2020), pihak kuasa hukum menanggapi santai penolakan eksepsi yang dibacakan saat gelar putusan sela kasus Lucinta di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Baca juga: Didakwa Pasal Berlapis, Lucinta Luna Tak Ajukan Eksepsi

"Enggak apa-apa, nanti kami lanjutkan dengan pembuktian," kata kuasa hukum Lucinta Luna, berinisial AAFS, dikutip Kompas.com dari YouTube Starpro Indonesia, Kamis (18/6/2020).

Kuasa hukum yang enggan disebutkan namanya itu menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi yang akan meringankan Lucinta Luna pada sidang pembuktian yang akan berlangsung pad Rabu (24/6/2020).

Baca juga: Sidang Perdana Lucinta Luna, Didakwa Pasal Berlapis dan Tak Ajukan Eksepsi

"Saksinya Insya Allah meringankan semua, ada dua saksi yang meringankan, kemungkinan nanti kami juga akan mendatangkan saksi ahli yang lebih paham tentang obat-obatan," ujarnya.

Selain itu, kuasa hukum Lucinta juga masih mengejar tanggapan eksepsi atas dua butir ekstasi yang sebenarnya bukan milik Lucinta Luna.

"Dalam eksepsi kami kemarin ada menyebutkan bahwa dua butir ekstasi bukan milik Lucinta Luna, belum ditanggapi. Itu akan dilanjutkan nanti pada sidang selanjutnya, pembuktian saksi-saksi," kata kuasa hukum.

Baca juga: Rindu pada Lucinta Luna, Abash: Hanya Sebatas Video Call


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X