Kompas.com - 11/06/2020, 14:59 WIB
Rapper Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Iwa Kusuma atau lebih dikenal dengan Iwa K sudah mengenal musik sejak kecil berdasarkan referensi dari orangtuanya.

Bahkan sejak kecil, pria berusia 49 tahun ini sudah mendengarkan lagu-lagu The Beatles hingga Led Zeppelin.

Baca juga: Iwa K Bicara Awal Ketertarikan Nge-Rap, Berawal dari Suka Breakdance

Dari sinilah yang menimbulkan kecintan Iwa K dari musik-musik lawas.

“Sebenarnya gue (dikenalin musik) dari kecil, bokap, nyokap gue, jaman vinyl, gue tahu The Beattles, Led zeplline dari mereka. Gue tahu ya gue kolot, senang oldies dan gue suka main sama yang lebih tua dari gue. Selera lagu lebih ke belakang,” kata Iwa K dalam live Instagram @milesfilms bersama Riri Riza seperti dikutip Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Sebut Data di Wikipedia Salah, Iwa K Katakan Bukan Lahir di Bandung

Sang pelantun “Bebas” ini kembali mengingat-ngingat kaset musik yang pertama dibelinya adalah The Police dengan album Synchronicity.

Sejak saat itu, Iwa K semakin tertarik dan mencari-cari asal muasal musik dari band tersebut.

Selain itu, Iwa K juga mengakui ketertarikannya terhadap musik beraliran blues.

Baca juga: Profil Iwa K, Rapper Kenamaan Indonesia

“Pertama kali beli kaset, itu gue nabung pas SMP, The Police yang albumnya Synchronicity. Tapi itulah gue kolot bego kalau kata orang dulu, jadi gue setiap ada produknya gue cari roots-nya, produk lamanya,” ucap Iwa K.

“Terus senang blues, karena gue pengen tahu asalnya, gue yakin semua evolutif, apa sih dulunya,” ujar Iwa K.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X