Reza Rahadian Garap Miniseri Sementara, Selamanya di Tengah Pandemi

Kompas.com - 29/05/2020, 18:54 WIB
Reza Rahadian usai screening film Toko Barang Mantan di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).  KOMPAS.com/Revi C Rantung Reza Rahadian usai screening film Toko Barang Mantan di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Reza Rahadian kembali melanjutkan kiprahnya sebagai sutradara dengan merilis miniseri berjudul Sementara, Selamanya.

Miniseri drama romansa ini dibintangi Reza Rahadian, Laura Basuki, Christine Hakim, dan Ruth Marini.

Ika Natassa menjadi penulis skenario Miniseri ini dan Arya Ibrahim sebagai produsernya.

Baca juga: Reza Rahadian dan Adjie Santosoputro Bagikan Tips Obati Rindu Saat Pandemi Covid-19

Miniseri Sementara, Selamanya berkisah tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien Covid-19.

Panggilan video menjadi satu-satunya ‘penyelamat’ pernikahan mereka, di mana pandemi telah membuat semua yang abnormal ini terasa normal.

Lewat percakapan mereka, penonton akan dibawa menelusuri kronik perjalanan hubungan mereka, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

Baca juga: Muhammad Khan Tanya Tujuan 5 Tahun ke Depan, Ini Jawaban Reza Rahadian

Menjalani hidup sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara akan menjadi selamanya.

Ide miniseri ini sendiri berawal dari obrolan Ika Natassa dan Reza Rahadian untuk terus berkarya di masa pandemi Covid-19 ini.

Ika mengaku dapat sebuah tantangan dari Reza untuk tetap berkarya di tengah pandemi. Lalu, kata Ika, lahirlah skenario miniseri ini.

Baca juga: Reza Rahadian: Pandemi Covid-19 Jadi Waktu Terlama Saya Enggak Syuting

“Reza dengan bercanda menantangku untuk menuliskan cerita yang bisa syuting dari rumah. Tiba-tiba mengalir aja ide ceritanya dari kepalaku, kutuangkan dalam naskah skenario, dan lantas kuberikan ke Reza," ucap Ika Natassa dalam teleconference virtual, Jumat (29/5/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X