Adi Kurdi Meninggal Dunia, Ringgo Agus Rahman Sebut Kehilangan Panutan dalam Berkarya

Kompas.com - 08/05/2020, 13:09 WIB
Ringgo Agus saat melayat ke rumah duka Nirina Zubir di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITARinggo Agus saat melayat ke rumah duka Nirina Zubir di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ringgo Agus Rahman turut berduka atas meninggalnya Adi Kurdi, aktor senior yang dikenal lewat perannya sebagai Abah di serial Keluarga Cemara.

Pernah terlibat dalam film Keluarga Cemara dan memerankan karakter Abah yang dulunya pernah diperankan oleh Adi Kurdi, Ringgo merasa kehilangan sosok yang menjadi panutannya.

Lewat Instagram Story, Ringgo Agus Rahman menulis pesan disertai unggahan foto saat dirinya bersama Adi Kurdi.

"Turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya om Adi Kurdi, seorang panutan dalam berkarya dan berperilaku," tulis Ringgo Agus Rahman di akun @ringgoagus, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Adi Kurdi, Pemeran Abah Keluarga Cemara, Meninggal Dunia

Kabar duka meninggalnya Adi Kurdi pertama kali dikonfirmasi oleh Romo Yustinus Sulistiadi Pr.

"Mas Adi Kurdi meninggal dunia siang ini," kata Romo Yustinus pada Kompas.com.

Bidikan layar Insta Story akun @ringgoagus. Ringgo Agus Rahman ucapkan belasungkawa atas meninggalnya Adi KurdiInstagram @ringgoagus Bidikan layar Insta Story akun @ringgoagus. Ringgo Agus Rahman ucapkan belasungkawa atas meninggalnya Adi Kurdi

Seorang kerabat sekaligus penulis serial Keluarga Cemara, Harry Tjahyono mengatakan bahwa Adi Kurdi meninggal sekitar pukul 11.30 WIB.

"Iya (meninggal) tadi jam setengah 12. Kabar dari Novia Kolopaking, semua," kata Harry saat dihubungi wartawan, Jumat (8/5/2020).

Harry menyebut bahwa Adi Kurdi meninggal akibat terjadi penyumbatan otak.

Baca juga: Profil Adi Kurdi, Pemeran Abah di Serial Keluarga Cemara

"Penyumbatan otak atau semacamnya gitu bukan Covid-19. Kalau sakitnya sih engak tahu, yang saya tahu dia kan glukoma, penglihatannya sudah tidak bisa, sudah buta," ucap Harry.

"Kemudian kemarin masih bikin Terima Kasih Emak dan Abah, habis itu sakit, kayak stroke," kata Harry melanjutkan.

Adi Kurdi dikenal luas dengan perannya sebagai Abah dalam serial Keluarga Cemara yang tayang dan terkenal di pertengahan tahun 1990-an.

Adi Kurdi lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Baca juga: Rekan Sebut Adi Kurdi Meninggal Dunia karena Penyumbatan Otak

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X