Gita Savitri Tak Menyangka Rentang Kisah Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 04/05/2020, 19:33 WIB
Gita Savitri Devi Gita Savitri Devi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis novel Gita Savitri mengaku tak menyangka karyanya diangkat menjadi sebuah film yang berjudul Rentang Kisah.

"Bingung, sampai sekarang juga masih bingung," kata Gita Savitri sambil tertawa saat jumpa pers virtual, Senin (4/5/2020).

Di sisi lain, pada saat pertama kali bertemu dengan sutradara Danial Rifky, Gita berkompromi dengan dirinya untuk tidak mempublikasikan kehidupan yang di luar kisahnya.

"Ini salah satu obrolan aku sama mas Danial. Tapi akhirnya yang udahan dijadikan film ini kita sudah menyadari, itu oke untuk dibawa ke publik," ucap Gita Savitri.

Baca juga: Novel Rentang Kisah Bakal Ada Filmnya

Terlebih, Gita Savitri mengaku terlibat pada proses penyaringan skenario untuk dijadikan ke sebuah film.

"Kalau enggak salah iya, soalnya sudah lama banget dari 2018 (pertama ketemu Danial), sampai lupa kita," kata Gita Savitri.

Sebelum namanya terkenal menjadi penulis Novel, Gita Savitri awalnya adalah seorang YouTuber yang cukup berpengaruh di Indonesia.

Gita Savitri melanjutkan kuliahnya di Universitas Berlin, Jerman. Pengalaman hidupnya selama di Jerman membuat penerbit meliriknya untuk dijadikan sebuah novel.

Baca juga: Demi Ibunda, Dewi Gita dan Armand Maulana Tak Mudik Lebaran

Novel Rentang Kisah menceritakan bagaimana pengalaman Gita kuliah di Jerman, termasuk berbagaip pernasalah personal lainnya, seperti tujuan hidup serta hubungan dengan ibunya.

Pengalaman bersama ibunya itu yang mengajarkan Gita Savitri untuk hidup mandiri di negara baru.

Selama lebih dari 7 tahun, Gita Savitri tinggal di Jerman dan berhasil mengubah dirinya sendiri, agamanya, dan memahami untuk apa dirinya di dunia ini. 

Sementara, film Rentang Kisah diperankan oleh Bio One, Baby Tsabina, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf, dan Aci Resti.

Baca juga: Novel Rentang Kisah Bakal Ada Filmnya


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X