Kaka Ungkap Alasan Slank Kolaborasi dengan Driver Ojol Buat Galang Dana

Kompas.com - 29/04/2020, 14:48 WIB
Slank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASlank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Slank mengungkapkan alasan mereka mau mengajak kolaborasi para pengemudi ojek online dalam menggalang donasi untuk mereka yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, grup band Slank melalui Kaka selaku vokalis merespons sebuah video yang berisi para pengemudi ojol melakukan aksi sosial, di mana lagu "Ku Tak Bisa" menjadi backsound-nya.

Baca juga: Ketika Aksi Sosial Driver Ojol Disambut Ajakan Kolaborasi dari Slank

Dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (29/4/2020), Kaka tersentuh dengan aksi para pengemudi ojol tersebut yang tetap memikirkan orang lain di tengah situasi sulit seperti saat ini.

"Karena short Movie (video) 'Ku Tak Bisa'. Pas ditonton ini anak-anak (ojol) kerja, tapi bisa melakukan sesuatu. Ini di tengah pandemi ini orang ini yang paling terdampak. Aku mau cari tahu deh," ucap Kaka.

Baca juga: Diajak Slank Kolaborasi Galang Bantuan, Driver Ojol: Semoga Bisa Nyanyi Bareng

Kaka mengakui, ia dan rekan-rekannya di Slank tersentuh akan aksi sosial tersebut.

Oleh karena itu, kata Kaka, ia bersama Slank terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

"Akhirnya ada beberapa omongan yang bisa jadi sesuatu karena terinspirasi mereka," ucap Kaka.

Baca juga: Kaka Slank Ajak Kolaborasi Ojol yang Galang Donasi Bawakan lagu Slank

Kaka tak memungkiri bahwa di tengah pandemi seperti ini, masih banyak orang yang tetap harus berjibaku di jalanan karena alasan pekerjaan dan lainnya.

Kaka meminta kepada semua orang untuk saling membantu.

"Bagi-bagi makanan, bantuin orang di jalan. Orang-orang harus berada di jalan untuk makan, yang bikin amazing ya driver ojol, meskipun berdagang jasa di tengah kerja, tapi bisa meluangkan waktu untuk membantu lain dengan komunitas kuat yang bantu orang," ucapnya.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia, Abdee Slank: Selamat Jalan Cahaya dari Timur

"Mereka turun tiap hari langsung, di jalan sepi, tapi orang harus di jalan seperti tukang sampah, pengemis, jadi selain tergerak meskipun sibuk," tambah Kaka.

Adapun, berkat aksi sosial sejumlah pengemudi ojol, akhirnya Slank secara resmi bekerja sama dengan Gojek Indonesia dan Kitabisa.com untuk menggalang bantuan.

Baca juga: Profil Slank, Band Legendaris Tanah Air

Di mana, nanti hasilnya akan disalurkan kepada mereka yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Dalam penggalangan donasi ini, juga dilibatkan Baznas untuk proses penyaluran dari dana yang terkumpul nantinya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X