Ketika Aksi Sosial Driver Ojol Disambut Ajakan Kolaborasi dari Slank

Kompas.com - 29/04/2020, 07:43 WIB
Grup band Slank tampil menghibur penonton pada Konser Musik Untuk Republik di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (20/10/2019) malam. Pada konser yang berlangsung tiga hari dengan mengusung tema  Bhineka Tunggal Ika  tersebut Slank membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Bang Bang Tut, Ku Tak Bisa dan Kamu Harus Pulang. ANTARA FOTO/RISKY ANDRIANTOGrup band Slank tampil menghibur penonton pada Konser Musik Untuk Republik di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (20/10/2019) malam. Pada konser yang berlangsung tiga hari dengan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika tersebut Slank membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Bang Bang Tut, Ku Tak Bisa dan Kamu Harus Pulang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cerita menarik dan humanis datang dari sekumpulan pengemudi ojek online alias  ojol.

Beberapa pengemudi ojol menggalang donasi dan memberikan bantuan kepada mereka yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Slank hingga Iwan Fals Bakal Ramaikan Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel

1. Cara kreatif driver ojol

Tak hanya humanis, para pengemudi ojol itu juga menyampaikan bantuan dengan cara cukup kreatif, sebagaimana diunggah akun Instagram resmi Gojek Indonesia, Selasa (28/4/2020).

"Jadi, beberapa waktu lalu ada video bagus banget yang dibikin sama Bang @zeinfathir_13 tentang dokumentasi teman-teman mitra driver Gojek yang lagi berbagi sembako untuk masyarakat," tulis keterangan unggahan itu seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

"Videonya diiringi oleh nyanyian merdu dari Bang Zein pakai lagunya @slankdotcom yang berjudul 'Ku Tak Bisa' (Gambar 3 & 4)," tambah keterangan tersebut.

Baca juga: Pesan Slank di Hari Musik Nasional: Hargai Musisi, Hindari Download Bajakan!

Video itu lantas menjadi perbincangan antar sesama pengemudi ojol karena mengedepankan humanisme dalam kondisi saat ini dan menyampaikannya dengan cara kreatif.

2. Respons Slank dan ajakan kolaborasi

Bahkan, saking ramainya, aksi para pengemudi ojol ini direspons oleh salah satu personel Slank, Akhadi Wira Satriaji atau  Kaka Slank sang vokalis.

Tak tanggung-tanggung, Kaka "Slank" bukan hanya merespons positif aksi tersebut.

Baca juga: Slank Galang Dana untuk Pedagang Kaki Lima yang Kena Dampak Covid-19

Ia bahkan mengirimkan pesan ke akun Instagram Gojek Indonesia untuk mengajak para pengemudi ojol tersebut kolaborasi.

Ajakan dari Kaka "Slank" untuk bersama-sama menggalang bantuan guna mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X