Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diajak Slank Kolaborasi Galang Bantuan, Driver Ojol: Semoga Bisa Nyanyi Bareng

Kompas.com - 28/04/2020, 21:23 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Driver ojol Zein Fathir yang menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank tak menyangka mendapat respons positif dari Kaka dan kawan-kawan.

Adapun, Zein Fathir menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" yang ia unggah di akun Instagram-nya, Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Kaka Slank Ajak Kolaborasi Ojol yang Galang Donasi Bawakan lagu Slank

Suara Zein yang tengah menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" menjadi backsound untuk video penyaluran donasi yang dilakukan oleh para pengemudi ojol.

Donasi tersebut diberikan kepada masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Alhasil, video tersebut viral. Salah satu personel Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank merespons video itu untuk mengajak Gojek Indonesia dan para pengemudi itu untuk berkolaborasi.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia, Abdee Slank: Selamat Jalan Cahaya dari Timur

Kaka bersama Slank ingin menggalang donasi dengan teman-teman pengemudi ojek online untuk membantu penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Zein Fathir mengaku senang. Ia tak percaya aksinya menyanyikan lagu Slank itu berbuah manis.

Zein berharap bisa bernyanyi bareng dengan Slank. Apalagi, ia merupakan penggemar band yang bermarkas di Potlot itu.

Baca juga: Profil Slank, Band Legendaris Tanah Air

"Harapannya sih bisa nyanyi bareng Slank, soalnya saya kan juga Slankers," kata Zein kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (28/4/2020).

Zein juga mengaku sudah dihubungi oleh pihak Gojek Indonesia berkait aksi sosial Zein bersama teman-temannya, tetapi ia belum tahu apa agendanya.

"Sudah dihubungi juga sama tim Gojek, tapi belum tahu mau dibuat apa. Tunggu aja ya. Apa pun itu semoga bermanfaat bagi orang banyak," ucap Zein.

Baca juga: Slank Galang Dana untuk Pedagang Kaki Lima yang Kena Dampak Covid-19

Zein menambahkan, selain berprofesi sebagai pengemudi ojol, ia juga seorang pemusik.

Zein sering tampil dalam beberapa acara musik, seperti gathering Slankers dan lainnya.

"Saya termasuk Slankers juga, biasanya anak-anak Slankers yang rata-rata mereka berprofesi ojek online sering buat acara bakti sosial. Nah, saya diundang untuk nyanyi di situ," kata Zein.

Baca juga: Pesan Slank di Hari Musik Nasional: Hargai Musisi, Hindari Download Bajakan!

Sementara, ihwal donasi yang dibuat oleh para pengemudi ojek online, kata Zein, semua itu murni didapat hasil donor swadaya.

"Anak-anak driver Gojek mereka setahu saya ngecrek di jalan, namun sebagian ada juga donatur swadaya dari tokoh masyarakat bahkan murni anak Gojek sendiri, seperti Gopay Gojek peduli anak yatim yang sangat rutin dan intens untuk program yang continue setiap beberapa bulan," tutur Zein.

"Makanya saya coba buat itu dan enggak nyangka banyak diapresiasi banyak orang," ujar Zein.

Baca juga: Slank hingga Iwan Fals Bakal Ramaikan Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel

Diberitakan sebelumnya, pihak Gojek Indonesia bakal segera mengumumkan hasil kerja sama dengan Slank untuk penanganan Covid-19 dan bagi kalangan yang terdampak pandemi.

Pengemudi ojol bernama Zein yang menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank juga bakal diajak dalam kolaborasi ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Aku mau cerita sedikit tentang hari kemarin…??? ??? Jadi, beberapa waktu lalu ada video bagus banget yang dibikin sama Bang @zeinfathir_13 tentang dokumentasi temen-temen mitra driver Gojek yang lagi berbagi sembako untuk masyarakat. Videonya diiringi oleh nyanyian merdu dari Bang Zein pake lagunya @slankdotcom yang berjudul “Ku Tak Bisa”. (Gambar 3 & 4)??? ??? Nah, ternyata video tersebut banyak direpost akun temen-temen ojol. Bahkan sampe KAKA SLANK (@fishgod) dan personil @slankdotcom lainnya juga liat dan ikutan respon terhadap video yang Bang Zein buat ini (Gambar 1).? ? Dari situ, aku & Kaka Slank ngobrol lewat DM twitter, serta berencana bikin kolaborasi untuk bantu mitra driver Gojek & rekan di jalanan. Tentunya, Bang Zein juga akan kita ajak dalam kolaborasi ini. (Gambar 2)??? ??? Penasaran kolaborasi apa yang akan kita buat? Tunggu tanggal mainnya!??? ??? #PastiAdaJalan #Slank #Slankers #Ojol #Ojekonline #kolaborasi

A post shared by Gojek Indonesia (@gojekindonesia) on Apr 27, 2020 at 5:10am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com