Rano Karno Sebut Oplet Si Doel Jadi Kandang Ayam, Andre Taulany Kaget

Kompas.com - 27/04/2020, 21:24 WIB
Rano Karno usai konferensi pers konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di kantor Falcon Pictures, Mampang Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRano Karno usai konferensi pers konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di kantor Falcon Pictures, Mampang Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com- Berkunjung ke kediaman Rano Karno, Andre Taulany terkejut mendengar oplet yang sering muncul dalam serial Si Doel Anak Sekolahan.

Oplet berwarna biru yang merupakan kendaraan untuk mencari penghasilan keluarga Doel itu merupakan seri Morris Minor keluaran tahun 50-an.

Saat pertama kali muncul dalam serial Doel, oplet tersebut masih terlihat lapuk dengan cat mengelupas, tapi sekarang tampilan oplet itu jauh lebih gagah dengan kayu jati membalut bagian belakangnya.

Baca juga: Profil Sindy Dewiana, Sosok Lala dan Sepedanya di Si Doel Anak Sekolahan

Rupanya, oplet itu pertama kali ditemukan Rano Karno di dapur dan sedang dijadikan kandang ayam.

"Ada di belakang rumah, ada WC jadi kandang ayam," kata Rano dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020) dari vlog Taulany TV.

Demi mendapat oplet yang sudah membuatnya jatuh cinta, Rano sampai harus membongkar dapur orang untuk bisa mengambil mobil tersebut.

Rano membelinya dengan harga murah, tapi mahal saat harus memperbaiknya.

Baca juga: Baim Wong Takjub Lihat Ruangan Pribadi Andre Taulany, Apa Isinya?

Rano Karno memamerkan oplet Si Doel.Bidik layar Youtube Taulany TV Rano Karno memamerkan oplet Si Doel.

"Harganya murah, Rp 525.000, ngebenahinya yah lumayanlah," kata pemeran Doel itu.

Biarpun sudah berumur, tapi mobil yang pernah empat kali mati mesin itu sekarang dipasangi mesin Mini Cooper terbaru oleh Rano.

Meskipun tua, bagi kolektor mobil klasik, oplet Doel ini cukup menarik, buktinya pernah ada orang yang menawar mobil ini hingga Rp 1 miliar.

Baca juga: Oplet Antik Si Doel Ditawar Rp 1 Miliar

Namun karena saat itu Doel masih memerlukan mobil untuk keperluan syuting, akhirnya Doel yang didatangi kolektor mobil klasik itu menolak permintaan sang kolektor mobil.

"Kagak gue jual, kalau dijual syuting gimana, akhirnya jadi akrab (dengan calon pembeli)," kata Rano.

Ternyata, usut punya usut, calon pembeli tersebut merasa tertarik karena oplet Doel mengingatkannya pada masa kecil yang melihat oplet ketika sekolah berjalan kaki.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X