Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Ditunda, Steffy Eks Cherrybelle Terhibur Video Halu Sahabat

Kompas.com - 19/04/2020, 22:47 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Makna penting hadirnya sahabat dirasakan oleh Stefany Margaretha Aay atau akrab dikenal sebagai Steffy eks Cherrybelle.

Ketika dia sedih karena mau tak mau harus menunda rencana pernikahannya akibat pandemi corona (Covid-19), teman-temannya dari Cherrybelle menghibur dan memberi semangat dengan ide unik.

"Enggak tahu, pagi-pagi mereka tiba-tiba nge-chat, 'Ai hari ini stanby jam berapa' kayak nanyain wedding jam berapa, kayak beneran (mau nikah)," kata Steffy saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Steffy eks Cherrybelle Pakai Gaun Pengantin di Hari Pernikahannya yang Batal

Rupanya mereka sengaja membuat seakan hari Sabtu (18/4/2020) kemarin seperti benar-benar menjadi hari pernikahan bagi Ai dan Temmy Ferdiawan.

Sebenarnya, menurut Steffy tak ada rencana untuk membuat video pernikahan halu yang diunggah di Instagram Story-nya itu. 

Awalnya, mantan personel Cherrybelle hanya ingin melakukan panggilan video melalui Zoom, karena Brush Challenge mereka sebelumnya viral.

Baca juga: Begini Awal Mula Cherrybelle Reunian Lewat Pass The Brush Challenge

Sampai kemudian mereka ingat kalau ternyata esok hari, seharusnya menjadi hari pernikahan Steffy, sehingga muncullah ide tersebut.

Tak hanya membuat video biasa, mereka juga meminta Steffy menggunakan gaun pengantin lengkap, yang ternyata gaun tersebut merupakan gaun yang digunakan saat prewedding. 

Mantan personel girlband Cherrybelle, Stefanny Margaretha Ay atau Steffy bersama kekasihnya.Instagram/@steffy_ay Mantan personel girlband Cherrybelle, Stefanny Margaretha Ay atau Steffy bersama kekasihnya.

Penampilan pengantin ala Steffy semakin lengkap dengan adanya buket bunga serta penutup kepala sebagai bride veil.

Baca juga: Saat Cherrybelle Reuni Virtual Tanpa Sarwendah, Devi, dan Gigi

Keceriaan terlihat ketika mereka melakukan panggilan video melalui Zoom, tak hanya memberi ucapan selamat, tapi juga saling toast dengan gelas masing-masing dari kejauhan, hingga momen melempar bunga. 

Seperti diketahui sebelumnya, Steffy dan Temmy seharusnya menggelar pernikahan mereka di Pulau Dewata, Bali tanggal 18 April 2020.

Persiapan yang sudah mencapai 100 persen itu terpaksa mereka batalkan karena pandemi corona (Covid-19).

Sempat dihadapkan pada beberapa pilihan, seperti melakukan pemberkatan pernikahan dulu baru menggelar resepsi atau pilihan lainnya.

Namun Steffy dan pasangannya akhirnya memutuskan untuk tetap menunda pemberkatan dan juga resepsi pernikahannya, sehingga pernikahan yang telah 10 tahun dinantikan itu terpaksa ditunda.

Pernikahan itu rencananya juga akan jadi ajang reuni para personel Cherrybelle dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com