Atiqah Hasiholan Dibuat Tak Bisa Tidur Jadi Sutradara di Film POSI(+)IF

Kompas.com - 19/04/2020, 21:25 WIB
Atiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/7/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAtiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Atiqah Hasiholan memulai debutnya sebagai sutradara dalam sebuah film pendek berjudul POSI(+)IF yang dapat disaksikan melalui YouTube.

POSI(+)IF merupakan film pendek kerja sama antara UNAIDS Indonesia & Visinema Group.

Dalam film ini, misi Atiqah sebagai sutradara untuk menghapus stigma masyarakat terkait ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS).

“Pada proses penulisan, gue mikirin caranya orang-orang tidak menstigma HIV AIDS, tidak men-judge orang ODHA,” kata Atiqah Hasiholan dalam bincang melalui Instagram Visinema dengan Oka Antara seperti dikutip Kompas.com, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Pandemi Corona, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Bikin Aturan Khusus di Rumah

Meski demikian dalam menjalani perannya sebagai sutradara, Atiqah Hasiholan rupanya mengaku tak mudah.

Apalagi saat proses syuting berlangsung yang memakan waktu dua hari itu, dia dibuat sampai tidak bisa tidur.

“Jadi sutradara berat sih, selama ini kan gue biasanya pemain ya. Gue dua hari syuting pas hari pertama enggak bisa tidur, kayaknya angelnya ada yang salah,” ucap Atiqah.

Baca juga: Usai Nonton NKCTHI, Rio Dewanto Ajak Atiqah Hasiholan Punya Banyak Anak

“Tanggung jawab gede banget lho, tapi di situ kepuasannya juga beda,” sambung istri Rio Dewanto itu.

Diperankan oleh Oka Antara, Della Dartyan, Cynthia Bella & Haydar Salishz, film POSI(+)IF mengisahkan sebuah keluarga: seorang ayah, anak perempuan, dan saudara perempuan yang hidupnya terdampak setelah sang ayah didiagnosis terkena HIV.

Lebih jauh, film pendek ini mengajak para penonton ini memeriksakan diri secara dini, memulai pengobatan, serta melindungi keluarga dari HIV.

Film pendek ini bisa disaksikan melalui channel Youtube UNAIDS Indonesia atau dengan link berikut ini.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X