Kompas.com - 17/04/2020, 18:41 WIB
Vokalis Aris Idol saat diabadikan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Aris Idol saat diabadikan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Januarisma Runtuwene alias Aris Idol telah menghirup udara bebas pada Rabu (17/4/2020) kemarin.

Aris Idol menjadi salah satu narapidana (napi) yang mendapat asimilasi dampak dari pandemi Covid-19.

Menghirup udara bebas, Aris Idol mengaku belum bisa langsung bekerja karena adanya pandemi corona atau Covid-19.

Pemerintah menganjurkan setiap orang untuk tetap berada di rumah guna memutus penyebaran virus corona.

Baca juga: Hirup Udara Bebas, Aris Idol: Senang Banget Pastinya

“Pekerjaan belum ada ya, orang juga masih lockdown. Bingung juga makanya ikutin arahan pemerintah dulu. Suruh lockdown, ya diam dulu di rumah, sampai pandemi ini berakhir,” kata Aris Idol saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Meskipun demikian, Aris Idol sudah mempunyai rencana untuk membuat konten Youtube atau menjadi YouTuber dengan mengandalkan skill bermusiknya.

Namun, langkah pertama yang harus dia pikirkan adalah mengumpulkan modal terlebih dahulu.

“Enggak sibuk banget sih, gue punya konsep nih, ingin buat konten YouTube, kayak Felix yang terkenal tuh di YouTube. Dia modal gitar doang, terus nyanyi pakai mic seadanya dan itu viral yang nonton 10 juta, 20 juta,” tutur Aris lagi.

Baca juga: Aris Idol Bebas Usai Dapat Asimilasi Covid-19

“Nah gue lagi ingin begitu, lagi ingin cari modal karena kan harus ada modal juga gitu,” ujarnya menambahkan.

Aris Idol mengatakan, niatnya membuat konten YouTube karena ingin menghibur orang lain. Ditambah lagi, konten YouTube menghasilkan rupiah.

“Karena ini ya, kami belum bisa beraktivitas, lewat YouTube kan orang bisa, saya membuat hiburan di YouTube, orang bisa terhibur dan katanya dapat duit, mudah-mudahan,” ujar Aris Idol.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X