Di Dalam Penjara, Aris Idol Ciptakan Lagu Tentang Kehidupan hingga Takut Ditinggal Istri

Kompas.com - 17/04/2020, 18:29 WIB
Vokalis Aris Idol saat diabadikan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Aris Idol saat diabadikan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com- Selama mendekam di dalam Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Aris Idol sudah menciptakan beberapa karya lagu.

Akan tetapi beberapa karya baru itu belum dapat dirilis oleh Aris Idol lantaran situasi yang kurang cocok dengan adanya pandemi covid-19 ini.

“Karya alhamdulilah sudah jadi 5 lagu. Tinggal nunggu momen aja nih karena momennya kurang pas lah ya, lagi pandemi Covid-19, nunggu reda,” kata Aris Idol saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Aris Idol Bebas Usai Dapat Asimilasi Covid-19

Terkait dengan lagu yang diciptakan Aris Idol, dia mengakui kelima lagu itu berkaitan dengan kehidupan serta prosesnya. Bahkan adapula soal ketakutan ditinggal sang istri.

“(Lagunya) tentang kehidupan, proses kehidupan dan yang kedua tentang merasa gue takut kehilangan ditinggalin sama bini gue,” tutut Aris lagi.

Seperti diketahui, Aris Idol resmi menghirup udara bebas pada Rabu (15/4/2020) setelah mendapat asimilasi dari wabah Covid-19.

Baca juga: Hirup Udara Bebas, Aris Idol: Senang Banget Pastinya

Dia pun begitu bahagia lantaran dijemput istrinya ketika bebas.

Diberitakan sebelumnya, Aris Idol ditangkap karena kasus narkoba pada 15 Januari 2019.

Ayah satu anak ini kemudian divonis hukuman penjara selama 2 tahun 6 bulan pada 27 Agustus 2019.

Aris dinyatakan bersalah melanggar Pasal 127 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X