Kompas.com - 17/04/2020, 18:30 WIB
Ruben Onsu dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRuben Onsu dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengaku terharu perayaan ulang tahun bisnis makanan Geprek Bensu yang ketiga hanya bisa dirayakan melalui pertemuan virtual.

Perayaan ulang tahun bisnis makanannya itu tidak diselenggarakan langsung mengingat imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja terkait pandemi Covid-19.

Suasana perayaan semakin haru saat Ruben Onsu bersedih memikirkan nasib para karyawannya yang terkena dampak wabah virus corona ini.

"Betul (terharu rayakan ulang tahun hanya virtual), sedih sekali, karena bagaimana jumlah karyawan di seluruh Indonesia. Kami tahu banget, bagaimana posisi yang sekarang bukan hanya kalian tapi juga kami," kata Ruben Onsu saat berikan sambutan virtual, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Bisnis Sedang Sulit, Ruben Onsu Usahakan Tetap Beri THR kepada Karyawan

Terkait dengan wabah virus corona ini, suami dari Sarwendah itu mengaku tetap bekerja sampai larut malam bersama sang adik, Jordi Onsu.

Keduanya mengaku, memutar otak agar bisnisnya tetap bisa bertahan di tengah pandemi virus corona.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena ini jadi topik pembicaraan kita setiap harinya, terutama saya dengan adik (Jordi) saya, sampai jam 12 malam, jam 1, jam 2, enggak berhenti meeting," ungkap Ruben Onsu.

Di sisi lain, Ruben Onsu dan sang adik menganggap bisnis makanannya itu dalam masa pandemi Covid-19 ini memulai kembali dari bawah.

"Kami menganggap memulai lagi dari 0, dengan cara yang baru, dengan metode yang baru. Itu caranya seperti apa biar HO yang memberikan arahan," kata Ruben Onsu.

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Omzet Bisnis Terjun Bebas Selama Covid-19

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X