Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ruben Onsu Bersedih Rayakan 3 Tahun Bisnis Kulinernya, Kenapa?

Perayaan ulang tahun bisnis makanannya itu tidak diselenggarakan langsung mengingat imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja terkait pandemi Covid-19.

Suasana perayaan semakin haru saat Ruben Onsu bersedih memikirkan nasib para karyawannya yang terkena dampak wabah virus corona ini.

"Betul (terharu rayakan ulang tahun hanya virtual), sedih sekali, karena bagaimana jumlah karyawan di seluruh Indonesia. Kami tahu banget, bagaimana posisi yang sekarang bukan hanya kalian tapi juga kami," kata Ruben Onsu saat berikan sambutan virtual, Jumat (17/4/2020).

Terkait dengan wabah virus corona ini, suami dari Sarwendah itu mengaku tetap bekerja sampai larut malam bersama sang adik, Jordi Onsu.

Keduanya mengaku, memutar otak agar bisnisnya tetap bisa bertahan di tengah pandemi virus corona.

"Karena ini jadi topik pembicaraan kita setiap harinya, terutama saya dengan adik (Jordi) saya, sampai jam 12 malam, jam 1, jam 2, enggak berhenti meeting," ungkap Ruben Onsu.

Di sisi lain, Ruben Onsu dan sang adik menganggap bisnis makanannya itu dalam masa pandemi Covid-19 ini memulai kembali dari bawah.

"Kami menganggap memulai lagi dari 0, dengan cara yang baru, dengan metode yang baru. Itu caranya seperti apa biar HO yang memberikan arahan," kata Ruben Onsu.


Sementara, perayaan ulang tahun Geprek Bensu yang hanya dilakukan virtual ini, Ruben Onsu menganggapnya yang paling spesial.

"Jadi, perayaan ulang tahun yang ketiga, mungkin ada beberapa mitra yang merayakan ulang tahun geprek bensu pertama kedua dan ketiga. Menurut saya, ulang tahun ini yang paling spesial, banyak kejutan," ungkap Ruben Onsu.

Sebelumnya, Ruben Onsu mengatakan bahwa omzet bisnisnya turun drastis. Bahkan, ia menyebut sejumlah gerai makannya terpaksa tutup sementara mengikuti imbauan pemerintah.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/17/183046666/ruben-onsu-bersedih-rayakan-3-tahun-bisnis-kulinernya-kenapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke