Kompas.com - 15/04/2020, 07:42 WIB
Artis peran Vanessa Angel (kanan) dan suaminya, Bibi Ardiansyah, dijemput polisi dari rumahnya, Rabu )8/4/2020). YouTube/Kompas TVArtis peran Vanessa Angel (kanan) dan suaminya, Bibi Ardiansyah, dijemput polisi dari rumahnya, Rabu )8/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam satu pekan ini, sejumlah selebritas Tanah Air harus berurusan dengan hukum karena tindak penyalahgunaan narkoba.

Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Kompas.com.

Vanessa Angel

Sempat dipulangkan pada pertengahan Maret 2020 karena negatif menggunakan narkotika, Vanessa kembali dijemput polisi karena kepemilikian pil Xanax.

Pada 9 April 2020, polisi menetapkan status tersangka pada Vanessa.

Baca juga: Ini Alasan Vanessa Angel Konsumsi Xanax

Namun Vanessa dijadikan tahanan kota dengan pertimbangan dia sedang hamil enam bulan dan saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19.

"Karena Rutan Pondok Bambu tengah tidak menerima tahanan baru dan kami di Polres Metro tidak memiliki rutan wanita maka sementara VA kami tetapkan sebagai tahanan kota," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Baca juga: Fakta Penjemputan Vanessa Angel hingga Ditetapkan sebagai Tersangka

Tyo Pakusadewo

Aktor senior Tyo Pakusadewo kembali berurusan dengan polisi karena penyalahgunaan narkoba.

Tyo pernah ditangkap tahun 2017, dan kemarin Selasa (14/4/2020) Tyo kembali terciduk karena masalah yang sama.

Berdasarkan penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus melalui live Instagram, aktor 55 tahun itu diamankan di kediamannya di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa dini hari (14/4/2020).

"Pada saat tengah malam, jam 1 dilakukan penggeledahan kediaman dan menemukan seseorang berinsial TP. Barang bukti ada ganja 18 gram," kata Yusri.

Baca juga: Bukan Kali Pertama Tyo Pakusadewo Terjerat Kasus Narkoba

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X