Wabah Corona, Syakir Daulay Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga di Aceh

Kompas.com - 14/04/2020, 12:44 WIB
Syakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). Kompas.com/Ira GitaSyakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi muda Syakir Daulay tahun ini merasa sedih tak bisa mudik ke kampung halaman karena wabah virus corona atau covid-19.

Hal itu disampaikan saat ia dan Nissa Sabyan menjadi bintang tamu dalam vlog Raffi Ahmad berjudul ‘Nissa & Syakir - Masih Sangat Muda Tapi Pemikirannya Sangat Jauh Ke Depan!!’, dikutip Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

“Jadi kalo kalian ini ada yang mudik enggak? Kan enggak boleh mudik nih, ada yang asalnya dari luar Jakarta?” tanya Raffi.

Baca juga: Jelaskan soal Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Syakir Daulay Minta Tak Dicemooh

“Saya kan dari Aceh, Mama Papa di Aceh” ujar Syakir.

Sontak, jawaban Syakir membuat Ibunda Raffatar, Nagita Slavina kaget. Nagita pikir Syakir tinggal bersama orangtuanya di Jakarta.

“Hah? Berarti lebaran enggak ketemu?” tanya Nagita.

Sayangnya, penyanyi cover lagu Aisyah Istri Rasulullah ini harus mengikuti kebijakan pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini demi memutus rantai penyebaran covid-19.

“Enggak sih kayaknya, belum tau sih. Kita lihat gimana nanti,” ungkap Syakir.

Menjadi anak rantau sejak usia 10 tahun, tentu kebijakan ini membuat Syakir merasa sedih tidak bisa berkumpul saat lebaran bersama keluarga tercinta di Aceh.

“Sedih sih sebenarnya, penginnya pulang gitu ketemu keluarga,” ungkapnya.

Artis yang merangkap menjadi penyanyi ini tinggal bersama dengan sang kakak di Jakarta sejak umur 10 tahun.

“Aku (sekarang) umur 18 tahun, aku dari umur 10 tahun merantau ke Jakarta ikut abang berdua di Jakarta,” ujarnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X