Marcello Tahitoe Siap Lanjutkan Perjuangan Glenn Fredly di Bidang Musik

Kompas.com - 13/04/2020, 22:15 WIB
Marcello Tahitoe saat ditemui usai jumpa pers Hodgepodge Superfest 2019 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAMarcello Tahitoe saat ditemui usai jumpa pers Hodgepodge Superfest 2019 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Marcello Tahitoe berniat melanjutkan cita-cita mendiang Glenn Fredly yang belum tercapai dalam dunia industri musik Indonesia.

"Doain saja. Kalau kamu tanya melanjutkan? Gua mau coba," kata Marcello Tahitoe saat melakukan siaran langsung dalam kanal YouTube Marcello Tahitoe Official, seperti dikutip Kompas.com, Senin (13/4/2020).

Kendati demikian, pria yang kini menolak disapa Ello ini mengatakan perjuangan tersebut butuh dukungan dari masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Marcello Tahitoe menilai melanjutkan cita-cita mendiang Glenn Fredly bukan hal yang mudah untuk dijalankan.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Ucapkan Selamat Paskah

"Gua butuh dukungan kalian, karena enggak gampang, sangat-sangat enggak gampang. Tapi, kalau kalian mau bantu dalam doa dan bantu dalam support apapun, gua pasti mau," kata Marcello Tahitoe.

Untuk diketahui, Glenn Fredly memiliki banyak cita-cita untuk musik Indonesia. Salah satunya adalah Undang-undang Permusikan.

Glenn Fredly merupakan salah satu musisi yang merumuskan RUU Permusikan bersama Anang Hermansyah yang waktu itu menjabat sebagai anggota DPR Komisi X.

Selain itu, Glenn Fredly diketahui berperan dalam mempertahankan eksistenti Studio rekaman Lokananta di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Cerita Addie MS Berencana Rekam Lagu Kebangsaan Bersama Glenn Fredly

Melalui kampanye Save Lokananta, Glenn mencoba mengajak masyarakat untuk peduli dan menjaga agar Lokananta tetap terdengar gaungnya.

Kampanye Save Lokananta itu dia wujudkan dengan melakukan rekaman DVD bertajuk "Glenn Fredly and Bakuucakar Live from Lokananta", pada tahun 2012.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X