Cerita Addie MS Berencana Rekam Lagu Kebangsaan Bersama Glenn Fredly

Kompas.com - 13/04/2020, 19:29 WIB
Musisi Addie MS saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMusisi Addie MS saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Addie MS mengatakan bahwa dirinya sempat memiliki rencana untuk merekam lagu-lagu bernuansa kebangsaan dengan mendiang Glenn Fredly.

Hal itu diucapkan Addie MS dalam Conference call bertajuk 'Jejak Musikalitas Glenn Fredly untuk Negeri', Senin (12/4/2020).

"Memang saya ketika beberapa bulan yang lalu sering berkumpul dengan Glenn sedang berencana membuat lagu-lagu kebangsaan," kata Addie MS.

Addie MS memang kerap membuat proyek musik yang mengalunkan kembali lagu-lagu yang membangkitkan rasa nasionalisme.

Baca juga: Mutia Ayu Kunjungi Makam Glenn Fredly di Hari Paskah

Menurut Addie MS, semangat nasionalisme tersebut yang ingin dibawa Glenn Fredly ke Indonesia bagian Timur.

"Karena saya sering kali bikin rekaman lagu daerah maupun nasional yang diangkat secara simphonic. Kemudian Glenn punya pikiran untuk bawa spirit rasa nasionalisme kebangsaan itu ke Indonesia Timur," tutur suami penyanyi Memes itu.

"Saya terenyuh sekali dan setelah beberapa kali diskusi memang terkendala masalah dana," ujarnya.

Namun takdir berkata lain, Glenn Fredly tutup usia sebelum produksi itu dilakukan.

Baca juga: Kenangan Gading Marten tentang Glenn Fredly, dari Melamar Gisella hingga Lagu untuk Gempi

Tetapi, Addie MS mengaku sangat terkesan dengan kebesaran hati seorang Glenn Fredly yang berjuang membangun Indoensia bagian Timur.

"Dengan hatinya yang besar dia membawa perubahan di banyak aspek. Jika suatu ketika Indonesia Timur lebih maju, maka saya melihat Glenn adalah salah satu tokoh pejuangnya," ujar Addie MS.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X