Kompas.com - 02/04/2020, 20:49 WIB
Aktris Roro Fitria (tengah) menangis saat menjawab pertanyaan awak media disela skors sidang perkara penyalahgunaan narkoba dengan agenda pembacaan duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). Dalam sidang tersebut Roro meminta keringanan hukuman karena dirinya membantah sebagai pengedar melainkan pengguna, sementara sidang putusan akan digelar pada Kamis (18/10). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp. Indrianto Eko SuwarsoAktris Roro Fitria (tengah) menangis saat menjawab pertanyaan awak media disela skors sidang perkara penyalahgunaan narkoba dengan agenda pembacaan duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). Dalam sidang tersebut Roro meminta keringanan hukuman karena dirinya membantah sebagai pengedar melainkan pengguna, sementara sidang putusan akan digelar pada Kamis (18/10). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Roro Fitria telah bebas dari Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020). 

Saat pertama kali menghirup udara bebas, Roro mengaku merindukan almarhumah ibunda, Raden Retno Winingsih.

Roro kangen sosok ibundanya yang berada di kehidupannya sehari-hari.

Baca juga: Menangis, Roro Fitria Mengaku Dekatkan Diri Ke Tuhan Selama di Penjara

"Ketika saya keluar pintu Rutan, saya kangen bertemu dan (ingin) memeluk mama" kata Roro sambil menangis sesenggukan saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

Hingga kini, Roro mengaku telah mengikhlaskan kepergian sang ibunda.

Oleh karena itu, Roro menjadikan motivasi untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bebas dari Penjara, Roro Fitria Ingin Segera Menikah dan Punya Anak

"Saya jalan dengan ikhlas dan mendekatkan diri ke Allah SWT dengan motivasi mengumpulkan pahala sebanyak mungkin untuk almarhumah mama. Saya selalu doakan mama setiap salat saya dan puasa," ujar Roro. 

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami mengatakan, hal yang pertama kali yang ingin dilakukan adalah mengunjungi makam sang ibunda.

"Yang ingin saya lakukan pasti pertama silaturahmi ke Yogyakarta dan ke makam mama," kata Roro.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Roro Fitria Bahagia dan Bersyukur

Adapun, Roro Fitria menghirup udara bebas mengingat Peraturan Menteri (Permen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 untuk membebaskan 30.000 narapidana dewasa dan anak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X