Cerita Maudy Ayunda Social Distancing Hindari Virus Corona di California

Kompas.com - 22/03/2020, 07:39 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dan penyanyi  Maudy Ayunda memilih tetap tinggal di California, Amerika Serikat, tempat dia tengah menimba ilmu selama pandemi virus corona.

Berikut cerita Maudy melakukan social distancing demi hindari virus corona.

Baca juga: Kesedihan Maudy Ayunda Gagal Tunjukkan Usahanya Jadi Ainun ke Habibie

Alasan tetap di California

Bukan karena tak ingin pulang, tetapi kondisi negara dan juga adanya larangan untuk melakukan perjalanan, membuat Maudy memilih tetap tinggal di Amerika Serikat.

Apalagi tidak ada yang tahu kapan wabah ini berakhir.

Melalui siaran Vlive-nya, Maudy yang kini kuliah di Stanford University itu membagikan cerita tentang kehidupannya di sana.

Baca juga: Maudy Ayunda Perankan Ainun, Reza Rahadian Enggan Bandingkan dengan BCL

"Iya jadi kemarin harusnya pulang, cuma kalau sekarang (pulang) dengan travel ban itu agak risiko tinggi (untuk pulang)," kata Maudy dalam siaran Vlive-nya seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

"Ada kemungkinan besar pada saat aku mau sekolah, enggak bisa balik ke sini," sambungnya.

Selain risiko tak bisa balik ke Amerika jika memutuskan pulang ke Indonesia sekarang, Maudy juga mempertimbangkan faktor lain.

Baca juga: Cerita Maudy Ayunda Merasa Minder Kuliah di Stanford University

Perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat nantinya akan membuat Maudy menghadiri kelas di jam 8 malam hingga 5 pagi.

Pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia juga menyarankan agar pelajar-pelajar Indonesia yang ada di luar negeri tetap bertahan di sana.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X