Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Maudy Ayunda Merasa Minder Kuliah di Stanford University

Kompas.com - 11/03/2020, 12:42 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah merasakan diterima di dua universitas terbaik dunia, Stanford University dan Harvard University, Maudy Ayunda mengaku masih merasa tak percaya diri saat kuliah di Stanford University.

Penyanyi dan penulis lagu itu menceritakan rasa tidak percaya dirinya selama kuliah di Stanford University kepada Boy William.

Baca juga: Trik Jitu Maudy Ayunda Lawan Perundungan

Saat itu, Boy sedang berkunjung ke kampusnya di California, Amerika Serikat.

Dalam vlog Boy William, Maudy awalnya bercerita kalau popularitasnya di Indonesia sama sekali tak mempengaruhi teman-teman kuliahnya.

Bahkan, ketika ia menjadi pembicaraan lantaran memiliki jumlah follower media sosial yang fantastis, itu tetap tak berpengaruh pada mereka.

Baca juga: Diterima di Harvard dan Stanford University Bikin Maudy Ayunda Dilema

Hal itu lantaran masih banyak orang hebat yang bersekolah di Stanford University.

"Mereka luar biasa, aku pun banyak minder di sini, sumpah ya, di sini minder terus, serius, " kata Maudy dalam vlog Boy William seperti dikutip Kompas.com, Rabu (11/3/2020).

Boy tak percaya mendengar pengakuan Maudy yang merasa tak percaya diri selama kuliah di sana. Sampai akhirnya, Maudy menjelaskan alasannya.

Baca juga: Surat dari Universitas Harvard Wujudkan Impian Maudy Ayunda

"Kita tuh kalau ke tempat kayak gini, buat aku pribadi, karena orang-orangnya pinter-pinter, jenius-jenius, kamu belajar banyak dari orang-orang ini, jadi kamu tidak bisa merasa hebat," jelasnya.

Di Stanford University, Maudy diketahui mengambil Joint Degree Progam (JDP), MBA (Master of Business Administration) dan education.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com