Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corona di California, Maudy Ayunda Cerita Langkanya Tisu Toilet

Kompas.com - 21/03/2020, 14:02 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi dan aktris Maudy Ayunda ceritakan panic buying yang terjadi di California selama terjadi wabah virus corona.

Maudy yang saat ini bersekolah di Stanford University, California, memutuskan untuk tetap bertahan di negeri Paman Sam. 

Selama bertahan di sana, sesekali Maudy keluar untuk mencari bahan makanan, tapi ada satu hal yang membuat dia heran dengan masyarakat California.

Baca juga: Waspada Corona, Maudy Ayunda Pilih Tetap Tinggal di California

"Di sini bentuk kepanikan ngumpulin toilet paper, di sini enggak bisa banget ditemuin," kata Maudy seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3/2020) dari Vlive.

Menurutnya untuk bahan makanan, buah semua tersedia dan masih mudah untuk mendapatkannya, tapi justru sulit untuk menemukan tisu toilet. 

Selain sulit menemukan tisu toilet, Maudy juga merasakan sulitnya mendapatkan masker dan juga hand sanitizer, bahkan mencari lewat online shopping juga tidak tersedia.

"Dan kalau cari hand sanitizer, masker udah sudah banget di sini," sambungnya.

Baca juga: Keluh Kesah Maudy Ayunda Selama Kuliah di Stanford University

Hanya saja dia bersyukur, karena terbiasa menyimpan stok masker saat bepergian, sehingga untuk saat ini persediaannya masih aman.

Bentuk kepanikan lain dari masyarakat di sana adalah mereka benar-benar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lainnya dan akan langsung menegur orang tersebut jika jarak mereka terlalu dekat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com