Kena Lockdown di Italia, Asmara Abigail Bagikan Tips agar Tak Bosan di Rumah

Kompas.com - 19/03/2020, 17:33 WIB
Asmara Abigail saat ditemui di XXI Mega Bekasi, Bekasi Barat, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAsmara Abigail saat ditemui di XXI Mega Bekasi, Bekasi Barat, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asmara Abigail membagikan tips kepada warga Indonesia untuk mengatasi rasa bosan saat kerja dan belajar di rumah di tengah pandemi virus corona.

"Saya sendiri banyak yoga, meditasi dan banyak keep contact dengan kerabat dekat untuk saling menyemangati dan update situasi satu sama lain," kata Asmara saat dihubungi, Rabu (18/3/2020).

Sebagai informasi, Asmara Abigail merupakan salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah terkena lockdown di Milan, Italia.

Baca juga: Selamat! Asmara Abigail Sabet Penghargaan di IFFA Macao

Pada Februari 2020, Asmara Abigail tengah liburan sekaligus menghadiri Milan Fashion Week.

Menurut catatan pemberitaan Kompas.com, Italia menjadi negara yang memiliki kasus infeksi virus corona terbanyak kedua setelah China dengan 24.747 pasien positif penyakit Covid-19.

Asmara Abigail mengatakan, penting untuk masyarakat Indonesia menguatkan diri satu sama lain agar bisa memerangi wabah virus corona. 

Baca juga: Begini Cara Asmara Abigail Dalami Peran Kuntilanak di Mangkujiwo

Di Milan, kata Asmara, salah satu cara mereka adalah dengan berdansa di balkon rumah atau apartemen masing-masing.

Pemilik nama lahir Asmara Abigail Sumiskum itu mengatakan, hal yang dilakukan masyarakat Italia itu bisa membuat pikiran jadi positif di tengah situasi seperti ini.

"Kami juga nyanyi di balkon. Ada daftar lagunya per hari disebarkan di media sosial. Italia hebat banget sih untuk menjaga semangat satu sama lain. Saling menguatkan," ucapnya.

Baca juga: Asmara Abigail Cerita Kondisi Lockdown di Italia

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19.

Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

Menurut Jokowi, langkah ini perlu dilakukan agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X