Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Enzy Storia Pilih Bantu Keluarga Pasien Corona

Kompas.com - 19/03/2020, 14:41 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Enzy Storia mengungkapkan alasannya membantu membiayai kebutuhan hidup 10 keluarga PDP (pasien dalam pengawasan) dan positif corona di Indonesia.

"Dasar awalnya adalah kalimat isolasi sih," kata Enzy kepada Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Bantu 10 Keluarga Pasien Corona, Enzy Storia: Berupa Sembako dan Token Listrik Sebulan

Enzy menyadari bila ada kepala keluarga atau tulang punggung keluarga yang menjadi PDP atau positif corona, maka orang tersebut tidak bisa mencari nafkah seperti biasa.

"Aku berpikir berarti mereka akan diisolasi, di rumah satu kena pasti seluruh keluarga tidak boleh keluar mencari nafkah, bahkan beli makanan di luar saja enggak boleh karena takut menjadi carrier," jelas Enzy.

Salah satu pemandu acara Tonight Show ini mengaku, ia juga memikirkan orang-orang yang takut untuk memeriksakan diri terkait virus corona karena takut kebutuhan anggota keluarganya terbengkalai.

Baca juga: Enzy Storia Akan Tanggung Biaya Hidup Keluarga PDP dan Positif Corona

"Namun, dia takut ngecek. Karena kalau dia ketahuan positif akan diisolasi juga dan berpikir kalau diisolasi yang nyari duit siapa? Keluarga makan apa?" ungkap Enzy.

Maka itu, Enzy tergerak untuk membantu temannya, Dion Mulya, yang lebih dulu berencana melakukan donasi ini.

Enzy dan Dion masing-masing akan membantu 10 keluarga, sehingga total 20 keluarga.

Baca juga: Enzy Storia Batal Berlibur ke Paris

"Sebenarnya sudah terpikir dari awal lihat virus semakin serius. Pas Dion bikin status di IG story-nya aku langsung mau ikut. Aku DM (direct message) dia, karena aku pikir harus dilakukan dengan tim," tutur Enzy.

Diketahui, Enzy memberi pengumuman lewat akun Instagram-nya @enzystoria bahwa ia akan memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga tidak mampu yang tentu akan melalui validasi timnya dahulu.

Kepada Kompas.com, Enzy mengatakan kebutuhan yang disalurkan berupa sembako selama sebulan, masker, hand sanitizer, vitamin, token listrik, dan uang saku untuk sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com