Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu 10 Keluarga Pasien Corona, Enzy Storia: Berupa Sembako dan Token Listrik Sebulan

Kompas.com - 19/03/2020, 11:56 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui akun Instagram miliknya, presenter dan artis peran Enzy Storia mengutarakan niat untuk membantu tulang punggung keluarga dinyatakan positif corona.

Bersama rekannya, Dion Mulya, Enzy Storia berjanji akan memenuhi kebutuhan 20 keluarga selama satu bulan lantaran kepala keluarga mereka yang menjalani karantina di rumah sakit.

Enzy akan memenuhi kebutuhan 10 keluarga dan Dion Mulya juga akan membantu 10 keluarga.

Baca juga: Deretan Artis Hollywood yang Berdonasi Guna Atasi Dampak Wabah Virus Corona

Dikonfirmasi perihal niat mulianya itu, Enzy Storia menjelaskan bantuan yang diperuntukan bagi keluarga kurang mampu tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari.

"Sumbangan yang diberikan berupa sembako kebutuhan pokok selama sebulan, masker, hand sanitizer, vitamin, token listrik, dan uang saku untuk sebulan," tutur Enzy Storia kepada Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Namun, Enzy akan terlebih dahulu memeriksa keabsahan data kepala keluarga yang suspect atau positif Covid-19 agar sumbangan yang diberikan tepat sasaran.

Kemudian, ia mengatakan, bentuk sumbangan juga masih akan disesuaikan lagi.

Baca juga: Enzy Storia Akan Tanggung Biaya Hidup Keluarga PDP dan Positif Corona

"Ini tapi sebenarnya akan disesuaikan juga sama kebutuhan setiap kepala keluarga yang sudah kami seleksi," kata Enzy Storia

"Dan enggak sembarangan juga kasihnya. Ada tim yang observasi kalau kepala keluarga ini positif Covid-19 dan memang keluarga yang kurang mampu," jelasnya.

Hingga saat ini, Enzy mengatakan sudah ada beberapa yang mendaftar, tetapi masih sebatas yang terkena dampak. Bukan yang suspect atau positif corona.

"Ada yang mendaftar tapi sebagai korban yang kena dampak dari wabah ini, bukan sebagai suspect positif," kata Enzy Storia.

Baca juga: Kumpulkan Rp 2 M Lawan Corona, Rachel Vennya Bakal Salurkan ke Rumah Sakit Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com