Begini Cara Asmara Abigail Dalami Peran Kuntilanak di Mangkujiwo

Kompas.com - 24/01/2020, 20:08 WIB
Asmara Abigail saat dijumpai di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Asmara Abigail saat dijumpai di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Artis peran Asmara Abigail menjadi salah satu pemeran utama dalam film Mangkujiwo besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis.

Dalam film tersebut, Asmara memerankan sosok Kanti, perempuan yang mendapat siksaan hingga kakinya dipasung.

Asmara mengaku tidak mudah memainkan peran tersebut, karena akting yang disuguhkan bak orang yang terkena gangguan jiwa.

Baca juga: Selamat! Asmara Abigail Sabet Penghargaan di IFFA Macao

Dari sinilah yang membuat Asmara Abigail mencari tahu bagaimana perasaan yang dirasakan orang-orang yang terkena gangguan jiwa.

“Kebetulan persiapan aku untuk menjadi kuntilanak itu ya lebih banyak research tentang orang-orang yang mengalami gangguan jiwa,” kata Asmara Abigail saat dijumpai di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Asmara mengaku ingin mendalami karakternya dengan memahami mereka yang tersiksa karena dipasung. 

Baca juga: Punya Kulit Sawo Matang, Asmara Abigail Biasa Dirundung Sejak SD

“Jadi kayak aku pengin tahu sih kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi begitu. Karena, kan, selalu di sini sampai sekarang pun kalau dianggap gila pun langsung dipasung,” ujar Asmara. 

Lebih lanjut, Asmara Abigail mengaku tertarik dengan cerita dari film ini.

Sebab, film Mangkujiwo menyuguhkan pandangan berbeda soal sosok kuntilanak.

Baca juga: Bosan Main Film Horor, Asmara Abigail Ingin Jadi Penari Tango

“Dan ceritanya sangat menarik karena kita bisa memberikan sudut pandang yang baru dan menurut aku kita harus mengapresiasi kuntilanak,” ucap Asmara.

Mangkujiwo mengisahkan asal muasal sosok kuntilanak yang merupakan akibat langsung dari perseturuan dari dua tokoh Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten).

Kedua orang itu akan memperebutkan pengaruh kekuasaan atas loji pusaka.

Baca juga: Tanggapan Asmara Abigail Disebut sebagai Aktris Spesialis Film Horor

Selain Sujiwo Tejo dan Asmara Abigail, film Mangkujiwo juga menampilkan Karina Suwandi, Djenar Masayu, Yasamin Jasem, dan Septian Dwi Cahyo.

Film Mangkujiwo akan tayang pada 30 Januari 2020. 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X