Kompas.com - 17/03/2020, 10:19 WIB
Ilustrasi film di bioskop Ilustrasi | ShutterstockIlustrasi film di bioskop
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Wabah virus corona juga berdampak terhadap industri perfilman Indonesia. 

Beberapa film menunda penayangan perdananya. Selain itu proses produksi sejumlah film pun terhambat.

Berikut ini film-film Indonesia terhadang virus corona.

Djoerig Salawe

Rumah produksi MBK Pictures menunda jadwal gala premiere film Djoerig Salawe.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020), MBK Pictures mengatakan penundaan tersebut untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak menggelar acara yang melibatkan massa di tengah wabah virus corona.

 

"Kami – MBK Pictures – memutuskan untuk menunda acara Gala Premiere film Djoerig Salawe," tulis keterangan resmi tersebut.

MBK Pictures menyatakan keputusan itu sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk ikut mencegah penyebaran virus di ruang publik.

Gala premiere film Djoerig Salawe seharusnya diselenggarakan pada Rabu, (18/3/2020) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Film Djoerig Salawe Tunda Jadwal Gala Premiere

Tersanjung The Movie

Rumah produksi MVP Pictures mengumumkan bahwa penayangan film Tersanjung The Movie akan ditunda.

"Sejalan dengan imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian (social distancing) dalam beberapa waktu kedepan, dengan berat hati, kami memutuskan untuk Menunda pemutaran film Tersanjung the Movie," tulis akun resmi @mvppictures_id seperti dikutip Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X