Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corona Mewabah, Melanie Subono Ajak untuk Bagi-bagi Masker Gratis

Kompas.com - 17/03/2020, 09:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Melanie Subono sepertinya tidak bisa tinggal diam dengan kondisi merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Melalui akun instagram miliknya, @melaniesubono, ia mengajak masyarakat untuk membagi-bagikan masker secara gratis bagi mereka yang kurang mampu.

"MARI BERGERAK LAGI !!!! CARANYA ? banyak orang enggak punya "RUMAH" buat pulang isolasi atau enggak punya Kemampuan beli masker walaupun Rp 5.000 perak pun," kata Melanie seperti dikutip Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Cerita Melanie Subono Keluar dari Spanyol Sebelum Lockdown

Melanie Subono bersedia menampung masker atau dana yang nantinya akan dialokasikan untuk membeli masker gratis.

"Maka lagi-lagi kita gemas dan ini yang akan dilakukan: Loe boleh kirim masker ke gue dan gue distribusikan (yes ini lebih enak pertanggung jawabannya ) hubungi nomor di profil gue yang 0817," ucap Melanie.

"Boleh bantu dana (yes terpaksa gue beli kan masker-masker mahal itu, gue yakin kita bisa) hubungi nomor di profil gue yang 0817," tulis Melanie melanjutkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MARi BERGERAK LAGI !!!! CARANYA ? - - banyak orang ga punya "RUMAH" buat pulamg isolasi atau gapunya Kemampuan beli masker walaupun 5000 perak pun, maka lagi lagi kita gemas dan ini yang akan dilakukan: - Lo boleh kirim masker ke gue dan gue distribusikan ( yes ini lebih enak pertanggung jawabannya ) ---> hubungi nomor di profil gue yang 0817 - Boleh bantu dana ( yes terpaksa gw beli kan masker masker mahal itu, gue yakin kita bisa ) --->> hubungi nomor di profil gw yang 0817 - Atau ambil MASKER PRIBADI lo 1 atau 2 aja ... kasih lah ke pengemis, anak jalanan, atau siapapun di sekitar lo yang ga mampu beli - Silahkan dipilih - #katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece #nguberanggur @yuliadian

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on Mar 16, 2020 at 1:12am PDT

Baca juga: Kata Melanie Subono soal Kerap Umbar Aksi Sosialnya di Media Sosial

Tak ingin berdonasi melalui dirinya, Melanie Subono juga mengimbau masyarakat untuk memberikan masker langsung kepada mereka yang kurang mampu.

"Atau ambil MASKER PRIBADI loe 1 atau 2 saja ... kasih lah ke pengemis, anak jalanan, atau siapapun di sekitar loe yang enggak mampu beli. Silahkan dipilih," lanjut Melanie.

Melanie Subono diketahui memang salah satu artis yang tanggap merespons peristiwa seperti bencana yang terjadi di masyarakat.

Melanie Subono kerap mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam aksi sosial yang dia lakukan.

Baca juga: Vokalis Coldplay, Chris Martin, Temani Penggemar Lewat Siaran Live dari Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com